Ahmad Bastian Sebut KPU 'Dukun Beranak'

img
Anggota DPD RI Dapil Lampung Ahmad Bastian//acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ahmad Bastian mengibaratkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) seperti dukun beranak. 

Hal itu disampaikannya saat kunjungan dan dialog interaktif Anggota DPD RI daerah pemilihan (dapil) Lampung di Kantor KPU Bandarlampung, Senin (16-12-2019).

Membuka pemaparannya, Bastian mengutarakan rasa senangnya, bisa berkunjung ke kantor KPU Bandarlampung. 

Kata Bastian, KPU adalah rahim politiknya, tempat dia dilahirkan sehingga kini bisa menjadi satu dari empat Anggota DPD RI dapil Lampung.

"Produk Pemilu 2019, salah satunya anggota DPD, yang dilahirkan oleh KPU. Saya senang bisa pulang ke rahim politik saya," kata Bastian.

Menurut Bastian, KPU berjasa besar, sebab dia ibarat sosok yang membantu dalam proses melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa.

"KPU ini (ibarat) dukun beranak. Saya pun lahir dari sini (KPU)," celotehnya, seraya disambut tepuk tangan dan tertawa para peserta diskusi yang mayoritas mahasiswa.

Lebih lanjut Bastian mendoakan, agar lima komisioner KPU Bandarlampung terpilih bisa melaksanakan amanah dengan baik.

"Mudah mudahan dengan kepemimpinan kolektif koligeal, mereka bisa melakukan proses seleksi kepemimpinan daerah. Sebab imam yang akan kita patuhi di Bandarlampung ini akan dilahirkan melalui dukum beranak ini (KPU). Mudah mudahan kelahirannya lancar," harapnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Bandarlampung Dedi Triadi mengajak para peserta diskusi untuk menjadi pemilih cerdas saat berlangsungnya pesta Demokrasi di 2020 mendatang. 

"Diwilayah kita, ada hampir 30 persen pemilih prakmatis, yang memilih karena sesuatu. Kareana itu, rekan-rekan mahasiswa ini, kaum intelektual, harus bisa menjadi pemilih rasional di 23 September (Pemilu) mendatang," serunya.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos