Aep Janji Perjuangkan Rehab Rumah Warga Sukamenanti

img
Wakil Ketua DPRD Kota Bandarlampung Aep Saripudin meninjau rumah warga di Sukamenanti. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Wakil Ketua DPRD Kota Bandarlampung Aep Saripudin, kembali memperlihatkan aksi respon cepatnya terhadap permasalahan warga Bandarlampung. 

Mendapatkan informasi bahwa di Kelurahan Sukamenanti, Kedaton, ada rumah warga yang tidak layak huni, Senin (16-12-2019) Aep bersama Tenaga Ahli Pimpinan DPRD setempat, Suhendro Prihandono mengecek langsung rumah warga tersebut.

Dari hasil kunjungan tersebut, ternyata rumah milik keluarga Ibu Eka ini memang dalam kondisi layak menerima bantuan. Dinding rumah campuran ada papan dan geribik, tidak ada plafond dan lantai masih dari semen yang biasanya ditutupi dengan karpet.

Keseharian Eka adalah ibu rumah tangga, yang juga aktif sebagai kader Posyandu setempat. Suaminya bekerja sebagai buruh bangunan dengan penghasilan yang tidak menentu.  Dengan kondisi yang pas-pasan itu, Eka dan suami tidak memiliki dana untuk merenovasi rumah.

“Dengan gaji suami sebagai buruh bangunan untuk bisa makan saja sudah Alhamdulillah, sangat bersyukur. Apalagi anak-anak sekolah, satu di SMA, satu lagi di SMP. Jadi ga ada biaya buat benerin rumah”, kata Eka.

Menanggapi permintaan bu Eka, legislator asal PKS ini mengatakan bahwa rumah bu Eka layak untuk menerima bantuan program bedah rumah.

 "Setelah saya kunjungi rumah Bu Eka memang layak masuk program bedah rumah. Saya akan coba perjuangkan ke bapak Walikota, mudah-mudahan di acc untuk diperbaiki,” kata Aep melalui pesan whatsapp.  

Bedah Rumah merupakan program pembangunan dalam APBD Kota Bandar Lampung yang akan diperjuangkan melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kota Bandar Lampung.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos