Seleksi Panwascam, 16 Peserta Dipastikan Gagal

img
Tes wawancara peserta seleksi Panwascam Bandarlampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Enam belas peserta seleksi Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Kota Bandarlampung dipastikan tidak lolos seleksi (gagal).

Hal itu dikatakan oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bandarlampung Candrawansyah saat dikonfirmasi harianmomentum.com, Selasa (17-12-2019).

Candra mengatakan, dari total 244 peserta yang lolos seleksi pemberkasan, ada 11 yang tidak mengikuti tes tertulis pada Jumat (13-12-2019).

“Kesebelas peserta yang tidak ikut tes tertulis tersebut, tidak ada yang ikut tes wawancara,” tutur Candra.

Selain kesebelas peserta itu, lima peserta lain yang sebelumnya sudah mengikuti tes tertulis ternyata tidak ikut di tes wawancara.

“Jadi total ada 16 peserta yang tidak ikut tes tertulis dan wawancara. Mereka yang tidak ikut mekanisme seleksi sebagaimana yang ditetapkan, dipastikan gugur,” ungkapnya.

Lebih lanjut Candra mengatakan, tes wawancara telah ditutup pada pukul 15.00 WIB, Selasa (17-12).

“Besok kami akan menggelar pleno, untuk menetapkan tiga peserta terpilih sebagai panwascam di masing-masing kecamatan,” terangnya.

Setelah itu, sambung dia, barulah nama-nama peserta yang lolos seleksi akan diumumkan ke publik. “Kita hanya mengumumkan nama. Untuk nilai tidak kita publikasikan,” jelasnya.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos