Disbupar Bandarlampung Alokasikan Rp3,5 Miliar untuk Promosi Wisata

img
Sekretaris Disbudpar Bandarlampung, Dirmansyah. Foto. Rft.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandarlampung menganggarkan Rp3,5 miliar untuk promosi wisata pada tahun 2020.

Dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), itu untuk membiayai sebelas even promosi wisata  yang akan digelar tahun ini.

"Dana promosi wisata tahun ini meningkat satu miliar, tahun sebelumnya kurang lebih Rp2,5 miliar," kata Sekretaris Disbudar Kota Bandarlampung, Dirmansyah, kepada harianmomentum.com, Kamis (9-1-2020).

Sebelas promosi wisata tersebut dalam bentuk festival seni budaya: Festival Gitar Klasik, Lomba Design Motif Batik, Festival Kuda Lumping, Festival Lagu Daerah, Film Indie, Campursari, Cindramata daerah, Cangget, Berbalas Pantun, Festival Begawe, serta Festival Muli Mekhanai Lampung.

Baca juga: Disbudpar Bandarlampung Siapkan Tiga Program

"Promosi wisata merupakan salah satu program pokok Dinas Pariwisata untuk mendorong kunjungan wisata di Bandarlampung," jelasnya.

Promosi wisata dinilai berhasil mendongkrak tingkat kunjungan wisata selama akhir tahun 2019 dan liburan tahun baru 2020.

"Liburan akhir tahun dan tahun baru, kunjungan wisata meningkat sekitar 20 persen, terutama wisatawan luar Lampung" katanya. (rft)



Leave a Comment