PAN Gelar Pemaparan Visi-Misi Bacalonkada

img
Ilustrasi PAN. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Amanat Nasional (PAN) Bandarlampung akan menggelar pemaparan visi-misi bakal calon kepala daerah (bacalonkada) pada Sabtu (11-1-2020).

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Bandarlampung Wahyu Lesmono saat diwawancarai harianmomentum.com, Kamis (9-1-2020).

Wahyu menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam proses penjaringan. Muaranya adalah rekomendasi partai politik yang dijatuhkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai.

"Setelah kita membuka penjaringan beberapa waktu lalu, kini masuk lah kepada tahapan pemaparan visi-misi yang akan digelar pada Sabtu (9-1)," kata Wahyu kepada harianmomentum.com, Kamis (9-1-2020).

Menurut Wahyu, pemaparan visi-misi amat penting. Untuk mengukur sejauh mana kemampuan dan program masing-masing bakal calon.

"Semoga kegiatan ini berjalan sesuai harapan, tanpa kendala apa pun," jelasnya.

Sementara, Wakil Sekretaris I DPD PAN Bandarlampung Amrin Bahri mengatakan, pamaparan visi-misi bakal calon kepala daerah termuat dalam Peraturan Partai (PP) nomor 3 tahun 2015, pasal 14 ayat 2 poin E.

"Di sini bukan uji kelayakan dan kepatutan, hanya penyampaian visi-misi dalam forum rapat. Jadi tidak ada sesi tanya jawab. Itulah bedanya PAN dengan partai lain," jelasnya.

Menurut Sekretaris Tim Pilkada PAN Bandarlampung itu, dalam pemaparan itu peserta rapat berhak untuk melakukan penilaian kepada masing-masing bakal calon.

"Peserta itu terdiri dari tim Pilkada DPW, pengurus harian DPD PAN, tim Pilkada DPD PAN dan Ketua DPC PAN se-Bandarlampung. Mereka yang akan menjadi peserta dalam rapat pleno," jelasnya.

Wakil Anggota Tim Penjaringan Ahmad Ali Kamal menambahkan, pemaparan visi dan misi bakal calon kepala daerah terbuka untuk umum.

"Kita terbuka untuk umum, mahasiswa, para tokoh, dan masyarakat boleh datang, tapi tidak ada hak suara dan hak bicara," jelasnya.

Menurut dia, penyampaian visi dan misi dibuka pukul 09.00 WIB. Berdasarkan jadwal, pemaparan visi-misi diawali oleh bakal calon walikota M Yusuf Kohar, pukul 10.00 WIB - 10.45 WIB.

"Dilanjutkan pukul 11.00 WIB - 11.45 oleh Bapak Firmansyah. Kemudian 13.00 WIB - 13.45 Bunda Eva Dwiana dan pukul 14.00 WIB - 14.45 bapak Rycko Menoza," terangnya.

Kemudian pukul 15.00 WIB - 15.45 Amin Fauzi AT, dan terakhir pemaparan visi dan misi dari baka calon wakil walikota Wahyu Lesmono.

"Pukul 17.00 WIB agenda kita tutup. Tapi sebelumnya, peserta rapat akan menentukan jadwal rapat pleno untuk menyampaikan hasil penilaiannya masing-masing," jelasnya.(msl/acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos