Akibat Banjir, Polisi Bongkar Median Jalan ZA Pagar Alam

img
Petugas kepolisian dan Dinas PU Bandarlampung membongkar median jalan ZA Pagar Alam.

Momentum, Bandarlampung--Akibat banjir, Aparat Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandarlampung membongkar median atau pembatas tengah Jalan ZA Pagar Alam depan gerbang Terminal Induk Rajabasa.

"Pembongkaran terpaksa kita lakukan guna membuang air yang menggenang di tengah jalan depan gerbang Terminal Induk Rajabasa," ujar Kanit Turjawali Satlantas Polresta Bandarlampung, AKP M Anis, Sabtu (18-1-2020).

Menurut dia, tidak berfungsinya drainase membuat air hujan yang mengguyur Kota Bandarlampung dengan intensitas tinggi menyebabkan banjir di daerah tersebut.

Pembongkaran median jalan, kata AKP M Anis dilakukan bersama Dinas PU Kota Bandarlampung agar dapat dilalui kendaraan.

"Saluran pembungan air dan gorong-gorong yang tertutup membuat kami membongkar median jalan agar air dapat dialirkan ke arah sebaliknya," kata dia.

Akibat genangan air itu, masih kata dia, turut menyebabkan kepadatan kendaraan di jalan tersebut. Guna mengantisipasi kemacetan, AKP M Anis menyebutkan, telah melakukan contra flow atau rekayasa lalu lintas dengan mengarahkan kendaraan dari arah Tanjungkarang ke jalur sebaliknya.

Kemudian, kata M Anis, untuk kendaraan dari arah Rajabasa menuju kota dimasukkan ke terminal dengan menggunakan jalur paling kiri.(awn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos