Ikuti Penjaringan Demokrat, Ini Komitmen Yusuf Kohar ke Partai Pengusung

img
Bakal calon Walikota Bandarlampung M Yusuf Kohar (jas hitam) menerima berkas penjaringan dari Ketua DPC Demokrat setempat Budiman AS. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Setelah mengikuti penjaringan di lima partai politik (parpol), kini bakal calon Walikota Bandarlampung M Yusuf Kohar turut serta di penjaringan Partai Demokrat.

Wakil Walikota Bandarlampung itu mengambil berkas penjaringan di Kantor DPC Partai Demokrat kota setempat pada Senin (27-1-2020).

Yusuf mengatakan, keikut sertaannya di penjaringan enam parpol: PDIP, PKB, PKS, PAN, Nasdem dan Demokrat merupakan wujud keseriusannya maju di Pemilihan Walikota (Pilwakot) yang akan digelar pada September 2020.

Yusuf berkomitmen untuk tidak melupakan parpol yang bersedia mengusungnya di Pilwakot jika kelak mendapat amanah menjadi orang nomor satu di Kota Bandarlampung.

“Jangan kita lupakan itu. Jangan setelah kita diusung dan menang, kita malah lupa dengan para partai pengusung,” kata Yusuf kepada harianmomentum.com, usai mengambil berkas penjaringan, Senin (27-1).

Di mata Yusuf, semua parpol sama. Sebab punya kewajiban yang sama, bagaimana membangun Bandarlampung lebih baik lagi kedepannya.

“Saya menghormati semua partai, baik internal kita (Demokrat) maupun partai lainnya. Sebab dalam politik ini kan harus bersama, tidak bisa kalau sendirian. Begitu juga dalam membangun kota ini, harus bersama-sama,” jelasnya.

Ditanya soal rekomendasi Partai Demokrat, Yusuf Kohar optimistis mendapat rekomendasi dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

“Saya kader internal, Insyallah peluang saya lebih besar. Tapi saya tetap mengikuti mekanisme di penjaringan Demokrat, seuai prosedural yang ada. Tapi terpenting, kita optimistis dengan kemampuan kita,” ungkapnya.

Walau begitu, Yusuf pun tetap mengharapkan dukungan beberapa parpol lainnya. “Demokrat hanya lima kursi, maka harus kita koordinasikan dengan parpol lainnya,” jelasnya.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos