Dua Pencuri Kartu ATM Dibekuk Polsek Labuhanmaringgai

img
Ilustrasi pencurian kartu anjungan tunai mandiri (ATM).

MOMENTUM, Labuhanmaringgai--Dua tersangka yang diduga terlibat pencurian kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dikediaman Baharudin (60) dibekuk aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Labuhanmaringgai Kabupeten Lampung Timur.

Keduanya, DS (30) dan AT (30) yang juga warga Kecamatan Labuhanmaringgai dibekuk pada Sabtu (1-2-2020).

"Tersangka diduga menjadi pelaku pencurian di rumah Baharudin (60) warga Dusun Tegalasri Desa Labuhanmaringgai pada 30 Januari 2020," ujar Kapolsek Kompol Yaya Karyadi, mewakili Kapolres AKBP Wawan Setiawan, di Lampung Timur (2-2).

Dalam aksinya kedua tersangka berhasil membawa kabur sebuah kartu ATM korban. Modusnya, kedua tersangka masuk ke rumah korban kemudian mengambil kartu ATM dari dalam dompet korban yang terletak di atas meja kamar.

Kedua tersangka memang sudah sering ke rumah korban. Sehingga, keluarga korban tidak ada yang curiga ketika tersangka datang.

Kejadian itu, baru diketahui korban ketika informasi salah satu Bank melalui SMS. Melalui SMS itu, pihak Bank memberitahukan korban telah melakukan empat kali penarikan uang tunai dengan total Rp10 juta. Kemudian, melakukan transfer ke rekening lain Rp10,650 juta.

Mendapat SMS tersebut, korban terkejut, sebab selama beberapa hari terakhir tidak pernah melakukan transaksi melalui ATM. Setelah dicek, ternyata ATM dari yang tersimpan di dalam dompetnya telah hilang.

Kejadian itu kemudian dilaporkan korban ke Polsek Labuhanmaringgai. Berdasarkan laporan korban dan hasil penyelidikan serta bukti rekaman CCTV saat tersangka menarik uang di salah satu ATM, akhirnya petugas Polsek Labuhanmaringgai berhasil mengamankan ke dua tersangka berikut barang bukti, buku rekening, bukti transfer, 1 unit telepon genggam, pakaian dan topi tersangka dan rekaman CCTV.

“Tersangka dan barang bukti kami amankan di Polsek guna pengembangan penyidikan lebih lanjut,” jelas Kompol Yaya Karyadi.(rif)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos