Terima Kunjungan Pelajar, Kapolsek Banjaragung Paparkan Tupoksi Kepolisian

img
Suasana audiensi pelajar di aula Mapolsek Banjaragung Polres Tulangbawang./ist

MOMENTUM, Menggala--Menerima kunjungan pelajar sekolah menengah atas (SMA) Lentera Tulangbawang, Kapolsek Banjaragung Kompol Rahmin memaparkan tugas dan fungsi (tupoksi) kepolisian.

"Para pelajar didampingi guru PKN diberikan pemahaman terkait tupoksi maupun alur pembuatan laporan dan tindak lanjutnya," kata Kapolsek mewakili Kapolres AKBP Syaiful Wahyudi, di aula Mapolsek Banjaragung, Senin (3-2-2020).

Pelajar juga diberi pemahaman terkait jumlah pelaku kejahatan yang dilakukan oleh anak di bawah umur. "Mereka juga mendapat pemaparan soal alur dan penanganan kasus yang dilakukan terhadap pelaku anak di bawah umur serta sanksi hukumnya," kata Kompol Rahmin didampingi Panit I Reskrim Ipda Rendra.

Kemudian, para pelajar pun diberi pemahaman yang bisa dilakukan oleh warga apabila terjadi kasus tindak pidana sehingga informasi tersebut bisa cepat sampai ke personel kepolisian.

Kapolsek juga menambahkan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan serta pemahaman tentang hukum kepada para pelajar, sehingga meningkatkan kesadaran serta taat maupun patuh pada hukum yang berlaku.

Kunjungan itu diikuti sebanyak 19 pelajar kelas XI (11 orang siswi dan 7 orang siswa) beserta guru PKN dari SMA Lentera Tulangbawang.(rhm)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos