Bank Lampung Diharapkan Jadi Penggerak Ekonomi

img
Peringatan HUT ke-54 Bank Lampung. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Memasuki usia ke-54 tahun, Bank Lampung diharapkan semakin tumbuh dan berkembang menjadi penggerak ekonomi Provinsi Lampung. 

Harapan itu disampaikan Direktur Utama Bank Lampung Eria Desomsoni pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-54 Bank Lampung, Sabtu (1-2-2020). 

Hadir dalam kegiatan ini, seluruh pekerja, pensiunan, pengurus dan mantan pengurus Bank Lampung 

"Tidak terasa 54 Tahun sudah Bank Lampung hadir. Semoga memasuki usia dewasa, Bank Lampung terus tumbuh dan berkembang menjadi motor penggerak dan pendukung pilar ekonomi pembangunan Provinsi Lampung," ujar Eria Desomsoni dalam rilis yang diterima Harian momentum, Selasa (4-2-2020).

Eria mengatakan, perhelatan HUT ke-54  Bank Lampung digelar secara sederhana. Mulai dengan ajangsana ke para sepuh dan pensiunan pekerja nonadministrasi pada  24 Januari 2020. Kemudian donor darah dengan melibatkan pekerja dan mitra Bank Lampung pada 31 Januari 2020. 

Lalu pada 1 Februari 2020 dilaksanakan upacara sebagai puncak peringatan HUT Ke 54 Bank Lampung dan dilanjutkan dengan gathering pekerja, salah satunya melaksanakan undian Haji dari Bank dan Koperasi. Terakhir memberikan bantuan pendidikan ke Pondok Pesantren yang pelaksanaannya diserahkan ke masing-masing kantor operasional. 

"Meski kegiatan HUT Ke-54  Bank Lampung dilakukan secara sederhana namun tidak mengurangi kebersamaan didalam mensyukuri HUT Bank Lampung ke-54," kata Eria.

Dia menambahkan, HUT Bank Lampung di tahun 2020 ini memiliki makna tersendiri bagi Bank Lampung. Angka  2020 diterjemahkan 20% tumbuh,  2 menuju BUKU 2  dan O (zero) Fraud merupakan komitnen seluruh elemen kerja yang ada menyatu untuk memajukan Bank Lampung di tahun 2020, melesat lebih tinggi mengingat kinerja kinclong di tahun 2019. 

Eria mengungkapkan, pada upacara bendera tersebut juga dilaksanakan kegiatan Pecignition Program, yaitu pertama Penghargaan bagi pegawai yang telah memiliki masa kerja 25-30 tahun dari sk pengangkatan pegawai tetap sebanyak 12 orang. Kedua  Pemberian Cinderamata sebagai suatu penghargaan Bank Lampung atas pengabdian pegawai kepada 10 orang yang pensiun pada tahun 2019.  

Ketiga Best of The Best Kinerja Kantor Operasional terbaik Tahun 2019 dengan pemenang juara 1. Bank Lampung cabang Kalianda,  2. Cabang Jakarta,  3. Kcu, 4. Kartini dan 5. Metro. 

Keempat Best of The Best mutu layanan Terbaik Kantor Pusat tahun 2019 dengan juara 1. IT,  2 Pengendalian Keuangan,  3. Komunikasi Perusahaan, 4. Kepatuhan, serta 5. Dana dan Jasa. 

Untuk memacu kreativitas pekerja, Bank Lampung juga menggelar lomba vlog yang diikuti 35 Kantor operasional dan 14 divisi.  Lomba vlog untuk kantor operasional kategori Simpeda dimenangkan juara 1. Capem Kartini, 2. Bandarjaya dan 3. TBS. 

Untuk vlog MARS Bank Lampung Juara 1. Cabang Metro,  2. Cabang Kalianda dan 3. Sudirman. Untuk Kategori fisik dan  non fisik Juara 1. TBS,  2. Antasari dan 3. Jakarta. 

Sementara lomba vlog untuk kantor pusat kategori Fisik dan non fisik  juara 1. Kebijakan prosedur, 2. Komunikasi perusahaan dan 3. Divisi Pusat Operasi. 

Untuk kategori Simpeda juara 1. Divisi TI, 2. Divisi Perencanaan dan strategis 3. Divisi kebijakan dan prosedur. Untuk kategori MARS Bank Lampung  Juara 1. Divisi Komunikasi Perusahaan,  2. Divisi Kebijakan dan Prosedur dan 3.Divisi Umum. (rls).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos