Polres Tulangbawang Luncurkan Layanan Berbasis Teknologi

img
Ilustrasi tampilan aplikasi Sekelik Polres Tulangbawang pada layanan playstore./ist

MOMENTUM, Menggala--Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Tulangbawang meluncurkan layanan berbasis teknologi guna memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

Salah satunya Sistem Elektronik Laporan Informasi Kamtibmas, aplikasi yang disebut Sekelik ini merupakan inovasi untuk layanan publik milik Polres Tulangbawang.

Kapolres AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, warga bisa mendapatkan aplikasi Sekelik Polres Tulangbawang (Tuba) secara gratis dengan mengunduh dari "playstore" untuk android.

"Warga hanya langsung saja mencari Sekelik Polres TUBA, nanti akan muncul gambar animasi polisi yang memakai kikat (penutup kepala pria khas lampung), pilih yang bertuliskan Sekelik Polres TUBA, lalu instal aplikasi tersebut di telepon seluler android," ujar AKBP Syaiful, Senin (10-2-2020).

Setelah berhasil dipasang, warga akan diminta mendaftar dengan mengisi Informasi Akun (nomor HP dan email), lalu mengisi informasi profil (nama lengkap, NIK, umur, jenis kelamin, alamat, provinsi, kota/kabupaten dan ketentuan layanan) kemudian klik buat akun.

"Dengan harapan, setelah diluncurkannya aplikasi ini, pelayanan kepada warga dapat semakin maksimal sebagai wujud Zona Integritas (ZI) menuju wilayah anti korupsi dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani)," pungkas AKBP Syaiful.(rhm)

Berikut beberapa keunggulan yang terdapat dalam aplikasi Sekelik Polres Tuba meliputi:

1. Panic Button (tombol panik).

2. Aduan (berisi Alokasi Dana Desa, KDRT, Pemilu, Pungutan Liar, Umum dan Intimidasi).

3. Tombol Darurat Toko/Bank.

4. SIM Online.

5. SKCK Online.

6. Besuk Tahanan.

7. Surat Kehilangan.

8. Info Layanan.

9. Portal Berita.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos