Dewi Sebutkan Proyek Pembangunan di Airnaningan

img
Bupati Dewi Handajani meninjau jalan yang akan dibangun pada 2020 di Airnaningan. Foto. Galih.

MOMENTUM, Airnaningan--Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Rabu (12-2-2020), melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Airnaningan. 

Bersama sejumlah pejabat, Dewi meninjau jalan yang akan dibangun pada 2020, mengunjungi tiga rumah warga yang memperoleh program bedah rumah di Pekon Sinarjawa, dan menyerap aspirasi warga.

Sedang jalan yang ditinjau bupati yaitu ruas jalan Airnaningan - Sinarjawa, jalan Dusun Sukoharjo - Pekon Sinarjawa dan ruas jalan Dusun Talangbandung -

Pekon Margomulyo.

Dia berharap, pembangunan serta perbaikan infrastruktur jalan akan memperlancar mobilisasi warga, barang dan jasa di wilayah Kecamatan Airnaningan.

Pada 2020, dia menyebutkan, sejumlah pembangunan akan dilaksanakan di Kecamatan Airnaningan. Antara lain, pembuatan gorong-gorong box culvert di Pekon Datarlebuai, jembatan gantung, peningkatan kapasitas struktur jalan Margomulyo, peningkatan jalan poros Pekon Airkubang.

Kemudian, peningkatan kapasitas struktur jalan Sigerning – Talangmuara (arah Airkubang), peningkatan jalan Dusun Sigerning Pekon Sinarsekampung, dan jalan Dusun Talangmuara – Tambahrejo Pekon Batutegi, pembangunan bronjong sungai di Dusun Wayharong Pekon Banjarmasin, peningkatan jalan Pekon Karangsari - Pekon Sidomulyo.

Selain itu, dia menyebut beberapa program prioritas. Seperti, ruas jalan menanjak dan menurun di Airnaningan menuju Sinarjawa. 

"Saya tadi mendengar, warga sering kesulitan membawa warganya yang sakit karena medannya berat akibat jalan rusak di tanjakan jalan Dusun Hidungkerbau Talangbandung - Margomulyo," katanya.

Dewi kemungkina meminta Dinas Pekerjaan Umum untuk memprioritaskan perbaikan jalan itu. "Saya perintahkan PU untuk ditangani segera," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Dewi singgah di SDN 1 Margomulyo. Dia merespon usulan kepada sekolah setempat tentang perbaikan ruang guru. "Silakan ajukan proposal bantuan kepada Dinas Pendidikan," pintanya.

Turut bersama bupati, antara lain Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Firman Rani, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riswanda Djunaidi, Sekretaris Dinas PUPR Oktarizal, dan Camat Air Naningan, Thalud. (*).

Laporan: Galih/Asdijal

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos