Gantikan Fajar, Nawawi Jadi Danbrigif 4 Marinir BS

img
Dankomar Mayjend TNI (Mar) Suhartono memasangkan pangkat kepada Danbrigif 4 Marinir/BS, Kolonel Marinir Nawawi. Foto. Ist/harianmomentum.com.

MOMENTUM, Bandarlampung-- Gerimis mewarnai acara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir Berdiri Sendiri (BS) dari Kolonel Marinir Ahmad Fajar kepada Kolonel Marinir Nawawi.

Sertijab berlangsung di Lapangan Markas Komando (Mako) Brigif 4 Marinir/BS, Piabung, Kabupaten Pesawaran, Kamis (13-2-2020). 

Saat memimpin sertijab, Komandan Korps Marinir (Dankomar), Mayjend TNI (Mar) Suhartono, mengatakan hujan di tengah upacara ini merupakan anugerah dari Yang Maha Kuasa.

"Pada hari ini kita dapat limpahan rahmat Allah subhanahu wata'ala berupa rezeki dari langit. Seperti biasa, sertijab jajaran korps marinir dari waktu ke waktu merupakan dinamika TNI AL pada umumnya dan marinir pada khususnya," ujar Suhartono.

Pergantian jabatan Danbrigif 4 Marinir/BS merupakan regenerasi untuk pembaharuan dan perbaikan satuan korps marinir.

Pasalnya, kata Suhartono, ke depan korps marinir mengemban tugas yang tidak mudah, bahwa korps marinir sudah mengemban Kortama Operasi TNI dan Kortama TNI AL.

Pada kesempatan itu, Suhartono menyampaikan penghargaan kepada Kolonel Marinir Ahmad Fajar atas dedikasi dan pengabdian selama memimpin Brigif 4 Marinir/BS.

Selain itu, Dankomar menyampaikan selamat bertugas kepada Nawawi. "Saya yakin bekal pengalaman dan penugasan selama ini, Kolonel Marinir Nawawi akan melanjutkan tugas kepemimpinan yang sudah dilaksanakan selama ini," tutur Dankomar.

Di akhir sambutannya, Suhartono, berpesan kepada prajurit Brigrif 4 Marinir/BS untuk memberikan kemampuan terbaik dan selalu mendukung kepemimpinan pejabat yang baru.

"Kehadiran Brigif 4 Marinir/BS harus bisa memberikan warna dan kontribusi yang positif untuk kemajuan di daerah Provinsi Lampung. Kerjasama yang baik sehingga mewujudkan sebuah kondisi yang kondusif dan kontribusi yang positif," katanya. (*)

Laporan: Rilis/Ira.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos