Laba Kopdit Sejahtera PTPN VII Naik 12 Persen

img
Suasana RAT Kopdit Sejahtera PTPN VII. Foto ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Koperasi Simpan Pinjam Kopdit Sejahtera P3RI Cabang PTPN VII menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke XV tahun buku 2019 di Gedung Pertemuan PTPN VII, Rabu (26-2-2020).

Kegiatan ini digelar untuk membahas laporan pertangungjawaban pengurus dan pengawas tahun buku 2019. RAT dibuka Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandarlampung yang diwakili oleh  Rachmawaty SH.MH.

Dalam RAT yang mengusung tema Dengan Transparansi dan Keterbukaan Informasi Dapat menjadi Alat Kontrol Anggota Terhadap Pengelolaan Kopdit, diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota Kopdit Sejahtera.

Ketua Kopdit Sejahtera P3RI Ign Supardi mengatakan, perkembangan Kopdit Sejahtera dari tahun ke tahun cukup baik, dari segi keanggotaan, saham, pendapatan dan aset.

Menurutnya, jumlah anggota Kopdit hingga Desember 2019 berjumlah 1.898 orang yang terdiri dari karyawan aktif, purnakarya dan keluarga pensiunan karyawan PTPN VII yang berada di Kantor Direksi, Unit Rejosari, Way Lima, Bergen, Padang Ratu, Tulungu Buyut, Pematang Kiwah, Distrik Palembang, Cinta Manis, Musi Landas, Pagar Alam, Tebenan, Bekri dan Way Berulu.

Ia menjelaskan dalam pengelolaan Kopdit Sejahtera telah berjalan dengan baik, ini dibuktikan dengan peningkatkan pendapatan di tahun 2018 Rp1.363.014.415, ditahun 2019 mengalami peningkatan menjadi Rp 1.367.783.079. Jumlah pendapatan mengalami peningkatan hingga 12%.

Kepala Bagian Umum Yessi Plofesy mewakili Direksi dalam sambutannya memberi apresiasi kepada pengurus koperasi yang telah membantu mensejahterakan anggotanya.

Direksi melihat program-program yang selama ini dijalankan sudah berjalan dengan baik.

Kedepan, diharapkan Kopdit Sejahtera dapat menciptakan program-program yang lebih baik lagi, agar bisa mensejahterakan anggota.

“Semoga kepengurusan baru dapat menjalankan amanah dan membawa kopdit menjadi lebih baik,” katanya.

Sementara Perwakilan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Bandar Lampung, Rachmawaty SH.MH sangat mengapresiasi kepengurusan Kopdit Sejahtera yang tepat waktu menggelar RAT setiap tahunnya.

Ia berharap kedepan Kopdit ini terus meningkatkan kinerja, sehingga bisa mensejahterakan anggotanya.

Menurutnya, di tahun 2020 ini Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandar Lampung  mempunyai program untuk meningkatkan pengetahuan para anggota koperasi dengan melaksanakan pelatihan gratis bagi koperasi di Bandar Lampung.

"Pelatihan yang diberikan cara membuat sistem akutansi, meningkatkan pengetahuan SDM, cara membuat laporan keuangan dan neraca koperasi. bagi peserta diberikan uang transportasi," katanya. (*)

Editor: Nurjanah






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos