Bupati Loekman Ajak Komunitas Sepeda Jaga Kekompakan

img
Goes Bareng Guweser Lampung di Lapangan Mardeka Kotagajah Kecamatan Kotagajah Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Minggu (1-3-2020).

MOMENTUM, Kotagajah--Bupati Loekman Djoyosoemarto mengajak komunitas sepeda untuk menjaga kekompakan sesama anggota serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah.

Hal itu disampaikan Bupati Loekman Djoyosoemarto saat membuka acara "Goes Bareng Guweser Lampung" di Lapangan Mardeka Kotagajah Kecamatan Kotagajah Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Minggu (1-3-2020).

Kegiatan yang bekerja sama dengan Komunitas Sepeda Gober Golate #4 dihadiri ribuan peserta dari berbagai daerah yaitu Lampung Barat, Kotabumi, Metro, Mesuji, Tulangbawang, dan Lampung Tengah. 

"Kita harus kompak, karena dengan kompak kita memiliki semangat bergotong royong, dengan adanya kekompakan kita mampu memiliki Lamteng yang berjaya," ujar Bupati Loekman. 

Selain itu, Bupati Loekman menjelaskan adanya kegiatan ini dapat mengikat tali silaturahmi serta menjaga kebersamaan. "Kegitan ini juga sebagai pengikat tali silaturahmi antar pemerintah daerah dengan Komonitas Gober Golate #4," ujar Bupati Lampung Tengah itu.

Budi, salah satu peserta Guweser dari Kabupaten Tulangbawang mengatakan kegitan ini memiliki nilai positif karena selain olahraga, kita juga bisa saling bersilaturahmi kepada angota angota lainnya.

"Kegiatan goes sepeda bersama ini semoga bisa terus berjalan, selain bisa menyehatkan badan bisa juga menjadi ajang silaturahi antar angota dengan pemerintah," papar Budi. 

Diketahui kegiatan goes bareng menepuh jarak sejauh 20 kilometer (KM). Selain Goes Sepeda ada pula kegiatan lainnya seperti, donor darah, senam aerobik, dan atraksi sepeda oleh club speda BMX. Kegitan diselenggarakan oleh pemerintah daerah, kecamatan atau kampung juga diseponsori oleh Bank Nasional Indonesia (BNI).(**)

Laporan: Asdijal

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos