PWI Pringsewu Gelar Pelatihan Jurnalistik

img
Pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan PWI Kabupaten Pringsewu di SMK Negeri 1 Sukoharjo

MOMENTUM, Sukoharjo--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu bersama Satuan Lalu Lintas Polres  setempat menyelenggarakan Pelatihan Dasar Jurnalistik dan Sosialisasi Tertib Lalu Lintas kepada pelajar, Senin (2-3-2020).

Agenda yang berlangsung di SMK Negeri 1 Kecamatan Sukoharjo itu merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Pers Nasional dan HUT ke 74 PWI, sekaligus HUT ke 11 Kabupaten Pringsewu.

Ketua PWI Pringsewu Budi Karyadi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang teknik dasar jurnalistik.

"Lewat pelatihan ini, kita berikan pemahan tentang peran dan fungsi wartawan. Sekaligus teknis dasar penulisan berita," kata Budi pada Harianmomentum.com.

Hal senada disampaikan  Kepala Bagian Operasional Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu Inspektur Dua (Ipda) Polisi Herman.

Menurut dia, sosialisasi tersebut bagian dari upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat, khususnya genarasi muda agar lebih mematuhi aturan lalu lintas. 

"Lewat sosialisasi ini, kita memberikan pemahaman pada para pelajar tentang berbagai aturan lalu lintas. Sehingga dapat lebih menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk lebih tertib saat mengendarai kendaran di jalan raya," kata Ipda Herman.   

Selain pelatihan jurnalistik, rangkaian kegiatan peringatan HPN dan HUT PWI tingkat Kabupaten Pringsewu akan diisi dengan lomba mancing  pada Minggu 8 Maret 2020 di Kolam Pemancingan Ibnu Pandu Pekon/Desa Tambahrejo, Kecamatan Gadingrejo.

"Puncak acara digelar 15 Maret 2020 di Area Nggruput, jalur dua kompleks Kantor Pemkab Pringsewu. Kegiatanya berupa penanaman pohon  penghijauan di bantaran sungai Way Bulok, senam bersama dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat," kata Ketua Panitia  Peringatan HPN Kabupaten Pringsewu Tutor Manalu. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos