Saka Pariwisata Lamtim Berkunjung ke Sukabumi dan Cianjur

img
Usman Jaelani dan Junaidi Abdul Mu'in. Foto. Arif.

MOMENTUM, Sukabumi--Satuan Karya (Saka) Pariwisata Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) melakukan kunjungan ke Saka Pariwisata Kabupaten Sukabumi Dan Cianjur.

Rombongan yang dipimpin Ketua Mabisaka Pariwisata Lamtim Junaidi Abdul Mu'in diterima Kepala Dinas Pariwisata dan pengurus Kwarcab Sukabumi, di pendopo Kabupaten Sukabumi, Senin (9-3-2020).

Junaidi mengatakan, kunjungan itu bertujuan menjalin komunikasi dalam pengelolaan kepariwisataan. "Kami ingin belajar dalam pengelolaan pariwisata yang ada di Sukabumi untuk diterapkan di Lampung Timur," ujarnya.

Lamtim mempunyai beberapa obyek pariwisata, seperti Taman Nasional Way Kambas yang sakarang dibawah pengelolaan kementrian, situs purbakala Pugungraharjo, pantai kerang mas, wisata budaya dan beberapa potensi wisata desa.

"Dari semua potensi yang cukup signifikan ini kami ingin kembangan lebih maksimal terutama pengembangan spot selfie sehingga menarik minat masyarakat dan wisatawan untuk berkunjung ke Lampung Timur," kata Junaidi.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Usman Jaelani mengucapkan terima kasih atas kunjungan Saka Pariwisata dari Lamtim dan berharap ke depan jalinan silaturahmi semakin erat.

"Pariwisata Kabupaten Sukabumi sudah masuk Unesco Global Geopark (UGG). Karena itu, semakin mendunia. Ini tidak mudah, perlu peran serta semua pihak untuk membangun potensi pariwisata," kata Usman.

Kabupaten Sukabumi memiliki beberapa potensi pariwisata andalan. Di antaranya Situgunung jembatan terpanjang di Asia, Teluk Ciletuh, javana spa dengan latar belakang gunung salak, pantai dan sebagainya. (*).

Laporan: Arif Fahrudin.

Editor: M Furqon.



Leave a Comment