Lapas Kotaagung Semprot Disinfektan Kamar Warga Binaan

img
Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di dalam kamar hunian warga binaan Lapas Kelas IIB Kotaagung, Tanggamus.

MOMENTUM, Kotaagung--Petugas Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas IIB Kotaagung melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh blok dan kamar hunian warga biaan setempat.

Dilaksanakannya tindakan preventif itu sebagai upaya tanggap darurat terhadap penyebaran virus corona atau covid-19, Kamis (19-3-2020).

"Kami juga melakukan langkah lanjutan setelah dilakukannya sosialisasi tentang upaya pencegahan penyebaran Covid-19 kepada para pengunjung dan warga binaan serta petugas setempat beberapa hari sebelumnya," kata Kepala Lapas Kotaagung, Beni Nurrahman.

Hari ini, kata dia, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran wabah virus sebagai bentuk antisipasi dini.

Kegiatan dilakukan langsung oleh petugas Kesehatan Lapas dididampingi Kasi Binadik dan Giatja, Ferdi Angriawan.

Penyemprotan dimulai dari ruang perkantoran hingga kamar hunian warga binaan. "Kami berharap Lapas Kotaagung benar-benar menjadi steril dan bersih dari kuman atau virus," tegasnya.

Beni melanjutkan, sebagai tambahan tim pun mengecek suhu tubuh seluruh warga binaan beserta petugas dan pengunjung menggunakan alat infrared thermometer serta membagikan masker secara gratis.

Beni juga mengimbau agar petugas, WBP dan Pengunjung menguikuti petunjuk terkait pencegahan penyebaran covid-19. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kotaagung juga akan menyediakan sabun dan Handsanitizer (untuk mencuci tangan) di washtafel yang telah tersedia di ruang tunggu kunjungan depan kantor dan ruang kunjungan.(**)

Laporan: Galih/Asdijal

Editor: Agus Setyawan







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos