Gandeng Polda Lampung, Lapas Kotaagung Bina Polsuspas

img
Peragaan tata cara pemeriksaan terhadap pengunjung Lapas.

MOMENTUM, Kotaagung--Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kotaagung menggandeng Polda Lampung guna melakukan pembinaan bagi Polsuspas (Polisi Khusus Lapas) setempat.

Bertempat di Aula Lapas Kotaagung, Jumat (20-3-2020), kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Lapas Kotaagung, Beni Nurrahman, Amd.IP, SH, MH dihadiri Dirbinmas Polda Lampung.

Beni menyambut baik kedatangan Ditbinmas Polda Lampung yang diwakili Kompol Emrosadi Kasi Korwas Polsus Subdit Satpam bersama perwakilan Satbinmas Polres Tanggamus Ipda Santoso KBO Binmas.

"Kami selaku petugas Lapas Kotaagung sangat berterima kasih kedatangannya. Hal ini penting karena Polsuspas merupakan mitra kerja kepolisian, dan kegiatan ini sangat baik guna meningkatkan keterampilan Polsuspas Lapas Kotaagung dalam menjalankan tugas dan fungsinya," tutur Kalapas lulusan AKIP.

Sementara itu, Kasi Binmas, Kompol Emrosadi menjelaskan bahwa tugas dari Polsuspas ini sangatlah berat, kerena bermacam-macam latar belakang narapidana yang ada di dalam lapas. 

Untuk itulah, perlu selalu waspada terhadap apa yang ada di lingkungan lapas serta yang terpenting adalah menjaga suasana tetap kondusif. 

Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab dan peragaan antara lain tentang tata cara razia serta penggeledahan terhadap orang dan barang bawaan. Dilanjutkan dengan sesi foto bersama.(**)

Laporan: Galih/Asdijal
Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos