Empat Warga Korban Banjir di Waylayap Dapat Bantuan

img
Penyerahan bantuan korban banjir Waylayap 1 Gedongtaaan, Pesawaran. Foto. Nur.

MOMENTUM, Gedongtaaan--Empat keluarga korban banjir bandang di Dusun Waylayap 1, Desa Kebagusan Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, menerima bantuan dari PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII.

Empat keluarga yang rumahnya rusak diterjang banjir bandang pada 16 Maret 2020 itu adalah Prapto, Riswanda, Sumarto dan Suharyanto. Desa keempat warga Waylayap 1 itu berbatasan dengan wilayah PTPN VII Wayberulu.

Dana bantuan yang diserahkan pada Selasa (24-3-2020) itu berasal dari anggota Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara (SPPN) VII dan manajemen PTPN VII Unit Wayberulu. 

Batuan diserahkan Ketua Umum SPPN VII Moehamad Baasith, didamping bendahara umum Agus Saepul Bahri, Koordinator Wilayah Lampung I Dikie Prihanto. Manajer PTPN VII Unit Wayberulu Sugeng Budi Prasongko didampingi Asisten SDM dan Umum PTPN VII Unit Wayberulu Ervan Kurniawan. 

Baasith mengatakan, sumbangan itu merupakan kepedulian organisasi dan anggota SPPN VII. Diharapkan, bantuan tersebut sedikit meringankan beban korban banjir.

Sementara Sugeng mengapresiasi kepedulian SPPN VII yang bekerjasama manajemen menyalurkan dana bantuan bagi korban banjir.

“Serikat pekerja dan manajemen sudah selayaknya saling mengisi dan bekerjasama untuk kebaikan perusahaan, pekerja dan kemaslahatan bagi lingkungan,” katanya.  

Ke depan, Sugeng mengharapkan, kerjasama serikat dan manajemen dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk hal-hal lain yang positif.  

“Selama ini telah banyak sinergi yang dilakukan Unit Wayberulu dengan SPPN VII, termasuk bagaimana memotivasi dan mendorong produktivitas dari para pekerja.  Semoga kerjasama yang baik ini senantiasa terjaga dan dapat meningkat di waktu yang akan datang,”, imbuhnya.

Prapto, mewakili keempat penerima bantuan, menyampaikan terima kasih kepada SPPN VII dan Unit Wayberulu atas bantuan yang diberikan.  

“Bantuan tesebut sangat berarti bagi kami dan kepedulian kepada kami sangat mendorong kami untuk bangkit, tidak terus-menerus bersedih atas musibah yang menimpa kami”, katanya.   

Terpisah, Kepala Desa Kebagusan M. Tohir juga mengapresiasi bantuan yang diberikan perusahaan dan organisasi karyawan kepada warganya.  

“Peran PTPN VII dan karyawannya, yang merupakan perusahaan milik negara, tentu dinantikan warga dalam rangka memberikan manfaat dan kemajuan daerah maupun mengatasi persoalan yang dihadapi warga,” kata Tohir. (*).

Laporan: Nurjanah.

Editor: M Furqon.



Leave a Comment