Jaga Kenyamanan Nasabah, Bank Lampung Putus Rantai Penularan Covid-19

img
Petugas melakukan penyemprotan cairan disinfektan di ruang tunggu nasabah PT Bank Lampung./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Demi memberikan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi, Bank Lampung melakukan penyemprotan disinfektan guna memutus mata rantai penularan virus corona atau covid-19.

Kepala Divisi Komunikasi PT Bank Lampung Harry Budiarjo mengatakan, manajemen telah melakukan langkah-langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

"Diantaranya kami melakukan penyemperotan cairan disinfektan di setiap sudut kantor PT Bank Lampung," ujar Harry Budiarjo seperti dikutip dalam rilis yang diterima harianmomentum.com, Selasa (24-3-2020).

Kemudian penyediaan wastafet portable atau tempat cuci tangan yang dapat digunakan nasabah sebelum masuk ke Bank Lampung. "Kami juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi para nasabah yang datang ke Bank Lampung," ujarnya. 

Saat nasabah menunggu di kursi, Harry menambahkan, jarak tempat duduk antara satu nasabah dengan lainnya dibuat sekitar satu meter. Begitu juga saat akan transaksi di teller dibuat pembatas.

Selain itu, Bank Lampung memasang banner khusus untuk memberikan edukasi atau pemahaman terkait virus corona dan permintaan maaf kepada nasabah terhadap suluruh upaya pencegahan tersebut.

"Melalui banner ini selain meminta maaf kepada nasabah kami juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat yang datang ke Bank Lampung tentang pencegahan agar tidak terpapar virus corona," kata dia.

Upaya antisipasi Bank Lampung dilakukan di seluruh kantor operasional dan diharapkan bisa meminimalisasi penyebaran virus corona.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan



Leave a Comment