Polisi Evakuasi Mayat Bayi di Way Bulok

img
Petugas kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara penemuan mayat bayi laki-laki yang mengambang di Way Bulok./Sulis

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Gadingrejo mengevakuasi mayat bayi yang terapung di Way Bulok Pekon/Desa Buloksari Kabupaten Pringsewu.

Mayat bayi yang masih terdapat tali pusar itu pertama kali ditemukan warga setempat bernama Toyip saat pulang dari sawah, Minggu (5-4-2020).

Saat ditemukan, kondisi bayi tanpa pakaian dalam posisi telungkup dan tersangkut pada ranting kayu ditepi sungai dan sudah mulai beraroma tidak sedap. 

Setelah saksi Toyib melihat ada bayi yang mengapung, dia memberitahukan ke warga dan melapor pada aparat pekon serta melanjutkan ke petugas Polres Pringsewu.

Tidak lama, aparat Polsek Gadingrejo di bersama tim identifikasi Satreskrim Polres Pringsewu melakukan identifikasi penemuan mayat bayi yang mengambang di tepi sungai tersebut. 

Kapolsek Gadingrejo AKP Anton Saputra mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri membenarkan sekitar pukul 11.00 Wib menerima laporan adanya penemuan mayat bayi lelaki.

Petugas bersama warga langsung melakukan evakuasi juga identifikasi dan membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah Pringsewu.

"Kami segera melakukan visum dan autopsi penyebab kematiannya," jelas Kapolsek Gadingrejo. 

Untuk sementara identitas bayi masih belum diketahui, warga sekitar juga tidak ada yang mengenalinya. "Sedang kemungkinan lain apakah bayi tersebut sengaja dibuang masih akan kami lakukan penyelidikan," jelas AKP Anton Saputra.(**)

Laporan: Joko Sulistyo

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos