Operasi Lalulintas, Cegah Penyebaran Covid-19

img
Petugas Lalulintas Polres Tanggamus membagikan masker. Foto. Galih.

MOMENTUM, Kotaagung--Operasi Keselamatan Krakatau 2020 yang digelar Polres Tanggamus tidak hanya untuk menciptakan ketertiban berlalu-lintas. Tetapi juga mencegah penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19.

Selama operasi 

Saat Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Tanggamus melakukan operasi di jalan raya pusat Kotaagung, Rabu (8-4-2020), misalnya, tampak petugas membagikan masker dan hand sanitizer (cairan pencuci tangan) kepada pengendara.

Sementara petugas yang lain melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Alkausar serta kendaraan yang melintas di tempat operasi.

Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Yuniarta mengatakan, pembagian masker, hand sanitizer, dan penyemprotan disinfektan telah dilakukan sejak operasi dimulai pada 6 April 2020.

"Dalam Operasi Keselamatan Krakatau 2020, kami membagikan masker dan handsanitezer kepada pengguna jalan di Kota Agung," ungkap Yuniarta mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, Rabu (8-4-2020).

Selain kepada pengguna jalan, kata dia, pembagian masker juga diberikan kepada narapidana yang menghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kotaagung yang melaksanakan asmilasi di rumah.

"Hari ini dilaksanakan pembagian masker dan hand sanitizer di simpang jalan menuju Islamic Center. Lalu penyemprotan desinfektan mobil yang melintas serta di Masjid Al-Kausar Kotaagung," kata Kasat.

Selama operasi, pihaknya menargetkan membagikan masker dan handsanitezer sebanyak 500 paket, sementara untuk penyemprotan disiapkan disinfektan sebanyak 1000 liter.

Pada bagian lain, Kasat meminta masyarakat mematuhi Maklumat Kapolri serta imbauan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah. "Jika mendesak keluar rumah menggunakan kendaraan, patuhi peraturan lalu lintas," imbaunya. 

Operasi Keselamatan Krakatau 2020 yang digelar Polres Tangamus berlangsung sejak tanggal 6 sampai 19 April 2020. Kegiatan ini sekaligus untuk menciptakan kondisi yang kondusif menjelang Idul Fitri 2020. (*).

Laporan: Galih.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos