Pemasangan Jargas Rumah Tangga Selesai Akhir 2017

img
Groundbreaking Pembangunan Jargas Rumah Tangga dan penyerahan Konverter Kit, di PKOR Wayhalim Bandarlampung, Kamis (3/8). Foto: Agung Dharma Wijaya

Harianmomentum--Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Direktorat Jenderal (Dirjend) Minyak dan Gas Bumi (Migas), menugaskan PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Persero Tbk untuk membagikan konverter kit bahan bakar gas (BBG) dan membangun jaringan gas bumi (Jargas) untuk rumah tangga di Bandarlampung.

 

Dirjen Migas Ego Syahrial mengatakan, untuk Provinsi Lampung, PGN ditugaskan untuk membagikan sekaligus memasang konverter kit di kendaraan dinas (randis) dan angkutan kota (angkot) sebanyak 116 unit. 

 

"Kita bagikan 116 konverter kit secara gratis, yang nanti akan dipasang di randis Pemerintah Kota Bandarlampung maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung," ujar Ego, di acara Groundbreaking Pembangunan Jargas Rumah Tangga dan penyerahan Konverter Kit, di PKOR Wayhalim Bandarlampung, Kamis (3/8).

 

Dia melanjutkan, untuk jargas rumah tangga, PGN ditugaskan membangun dan mengoperasikan jargas sebanyak 10.321 sambungan rumah. 

 

"Untuk pemasangan Jargas akan tersebar di 21 kelurahan yang ada di Kota Bandarlampung, dengan jumlah 10.321 unit rumah," jelasnya.

 

Dia menambahkan, proyek pemasangan Jargas di Bandarlampung, ditargetkan selesai pada akhir tahun 2017 dengan panjang sekitar 204 km. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos