Guru Ngaji dan Honorer Dapat Sembako dari Kemenag

img
Plt Kemenag Lampung Utara bagikan sembako. Foto. Fadli.

MOMENTUM, Kotabumi--Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) memberikan sembako kepada 100 orang terdiri dari para guru ngaji, guru honorer dan duafa, Senin (4-5-2020)

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kemenag Lampura Erwinto, didampingi Kasi PAIS (Pendidikan Agama Islam) Herman, mengatakan penerima sembako tersebar di 23 kecamatan di Lampura.

Bantuan itu berasal dari sumbangan guru agama Islam  di Lampura sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di tengah wabah virus Corona.

Satu paket sembako itu berisi beras 10 Kg, minyak goreng 2 liter, dan gula pasir sebanyak 1 kg. "Bantuan itu  didistribusikan melalui tim dari masing-masing kecamatan," katanya.

Kegiatan ini juga menjadi sedekah untuk mengurangi beban warga terdampak pandemi Covid-19. Apalagi saat ini umat Islam sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadan, dianjurkan memperbanyak berbuat kebaikan, termasuk bersedekah. 

"Bantuan yang kami berikan memang tidak banyak, namun semoga bisa membantu mereka yang membutuhkan," harapnya.

Kemenag Lampura akan terus mencari solusi untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Terutama masyarakat di bawah garis kemiskinan yang makin berat jika kondisi ini tak segera membaik.

Disebutkan, pada 8 Mei 2020 mendatang, kembali dibagikan sembako sumbangan dari seluruh aparatur sipil negara (ASN)  di bawah Kemenag. (*).

Laporan: Muhammad Fadli.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos