Syaiful Azumar: Mengabdi dan Berkarya untuk Masyarakat

img
Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Syaiful Azumar

MOMENTUM, Kalianda--Penampilanya sederhana. Di mata orang-orang dekatnya, Syaiful Azumar dikenal sebagai sosok ramah dan pekerja keras.

Alumni Fakultas Hukum Universitas Islam Bandung (Unisba) itu sempat meniti karier sebagai praktisi, bergabung dalam organisasi Kongres Advokad Indonesia (KAI) di Bandung.

Dunia politik mulai dijejakinya pada tahun 2007. Lelaki kelahiran Kalianda 15 Juli 1970 itu bergabung dengan Partai Golkar. Sejak itu Syaiful melakoni dua peran sekaligus, sebagai advokat dan politisi.

"Niat saya masuk ke dunia politik, tidak lebih hanya memperluas wahana pengabdian pada masyarakat, khususnya di tanah kelahiran saya Kabupaten Lampung Selatan," kata Syaiful.

Belasan tahun berkecimpung sebagai kader partai Golkar, membuat Syaiful membulatkan tekad untuk terjun langsung dalam kancah lembaga legislatif Kabupaten Lampung Selatan.

Pemilihan umum 2019, dia maju sebagai calon anggota legislatif Kabupaten Lampung Selatan melalui daerah pemilihan I, meliputi: Kecamatan Kalianda dan Rajabasa.

"Menurut saya politik itu tidak bisa hanya sebatas wacana dan rencana. Perlu tindakan langsung. Salah satunya dalam bentuk perumusan arah kebijakan yang berpihak pada kepentingan masyarakat. Untuk bisa merumuskan kebijakan itu, harus dilakukan melalui lembaga legislatif. Itu yang menjadi dasar saya mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Lampung Selatan. Alhamdulillah diberikan kepercayaan oleh masyarakat," terangnya.

Bagi suami dari Susy Yanti itu, mendapat kepercayaan masyarakat sebagai anggota DPRD Lampung Selatan periode 2019-2024 bukanlah suatu kebanggaan. Lebih dari itu, merupakan suatu tanggung jawab berat yang harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh, sesuai tugas dan fungsi yang diemban.

"Amanah masyarakat ini merupakan bentuk kepercayaan yang harus saya pertanggungjawabkan dengan baik, sekaligus diperjuangkan sekuat tenaga. Kursi DPRD ini ladang pengabdian saya kepada masyarakat untuk berkarya demi kemajuan daerah," ungkapnya. (**)

BIODATA

Nama: Syaiful Azumar, SH.,MH

Agama: Islam

Tempat/Tgl Lahir: Kalianda 15 Kuli 1970.

Pendidikan: Strata 2 (S-2)

jabatan: Wakil ketua Badan Kehormatan                             DPRD Lampung Selatan

Partai Politik: GOLKAR

Nama Istri: Susy Yanti

Nama Anak : 1. M Al-Farabi Syukur

                         2. M Danendra Azumar

                         3. Zaskia Luthfiyah Azumar







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos