Hanura Resmi Deklarasikan Jokowi Capres 2019

img
Joko Widodo dan Oesman Sapta Odang. Foto: Net

Harianmomentum--Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) secara resmi mendeklarasikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden RI di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 lewat keputusan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) I 2017.

 

Menariknya, keputusan itu dibacakan oleh I Gde Pasek Suardika, Wakil Ketua Umum Hanura, yang merupakan salah satu mantan kader utama Partai Demokrat (PD) yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

 

Pembacaan keputusan itu setelah ihwal yang dibahas dan direkomendasikan Komisi C ?di rapat-rapat rapimnas itu, diserahkan kepada Oesman Sapta Odang selaku Ketua Umum Hanura. I Gde Pasek Suardika kemudian dimandatkan untum membacakan keputusan politik yang resmi itu.

 

"Dengan rahmat Tuhan yang Maha Esa, Rapimnas I Partai Hanura tahun 2017 memutuskan, menetapkan, dukungan kepada Ir. Haji Joko Widodo sebagai calon presiden RI pada pemilihan presiden 2019," kata Pasek Suardika, yang diikuti teriakan serta tepuk tangan gemuruh peserta rapimnas di Hotel The Stones, Bali, Sabtu (5/8) malam. 

 

Deklarasi itu juga berisi penugasan kepada seluruh jajaran partai untuk melaksanakannya. Seluruh jajaran partai diwajibkan untuk memperjuangkan, mengamankan, menyerukan, dan mengajak rakyat Indonesia untuk memenangkan Jokowi sebagai presiden Indonesia.

 

"Keputusan ini berlaku sejak ditetapkan," kata Pasek Suardika yang merupakan Wasekjen Partai Demokrat era Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum itu.

 

Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang, menegaskan bahwa pihaknya akan konsisten dan takkan merubah keputusan itu. Sebab rapimnas itu memang dilakukan demi membangun komitmen ke internal maupun ke eksternal.

 

"Jadi takkan ada perubahan sampai jadwal yang ditentukan," kata Oesman Sapta.

 

Hal senada juga dikatakan Sekjen Partai Hanura,  Syarifuddin Sudding. Dia menegaskan komitmen partainya selama ini belum pernah berubah, malah 1akan tingkatkan lagi dari yang ada selama ini.

 

Walau diakuinya ada ruang bagi partainya untuk mengubah keputusan itu, namun hal itu takkan dilakukan. 


"Kami tak pernah berpikiran seperti itu. Karena kami takkan khianat pada komitmen yang sudah dibangun, kami takkan khianat kepada kawan," demikian Sudding. (san/rmol)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos