Zainal Optimistis Diusung Demokrat

img
Bakal calon bupati Zainal Abidin menyerahkan berkas penjaringan di Partai Demokrat Lampura.Foto:Yansen

Harianmomentum--Bakal calon Bupati Lampung Utara (Lampura), Zainal Abidin optimistis akan diusung oleh Partai Demokrat pada kontestasi Pilkada 2018.

 

Pernyataan itu diungkapkan Zainal saat mengembalikan berkas pencalonan di sekretariat DPC Demokrat Lampura, Minggu (6/8) sore.

 

Kedatangan mantan orang nomor satu itu periode 2008-2013 itu, langsung disambut oleh Ketua DPC Demokrat, M Yusrizal. Pada kesempatan itu, Zainal mengatakan majunya dalam Pilkada karena terpanggil untuk kembali membaktikan diri di tanah kelahirannya.

 

"Sengaja datang jauh-jauh dari Bandarlampung untuk menyerahkan berkas pencalonan ini, karena benar-benar ingin mencalonkan diri melalui Partai Demokrat," kata dia.

 

Dia pun berkeyakinan partai berlambang Merci akan mendukung dan mengusungnya. "Segala tahapan dan mekanisme sudah kita ikuti. Saya yakin Demokrat akan mengusung saya untuk memenangkan Pilkada. Sekali layar berkembang pantang mundur dan harus menang," tegasnya.

 

Sementara itu, Ketua Penjaringan DPC Demokrat, Raden Bangsawan Mega mengatakan, selama melakukan penjaringan pihaknya menerima delapan berkas bakal calon yang terdiri dari empat bakal calon Bupati dan empat bakal calon Wakil Bupati. 

 

Kemudian ada satu bakal calon yang tidak mengembalikan berkas.


"Bagi yang tidak mengembalikan berkas, otomatis dianggap gugur. Setelah ini kita akan melakukan pemaparan visi dan misi masing-masing bakal calon pada Senin hingga Jumat (7-11/8)," ujarnya. 

 

Selanjutnya, verifikasi dan perbaikan pada Selasa dan Rabu (22-23/8) mendatang. (ysn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos