Telkomsel Luncurkan Program Kuota Terjangkau untuk Madrasah

img
Ilustrasi. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Telkomsel meluncurkan program penyediaan kuota terjangkau untuk madrasah. Guna mendukung kegiatan belajar mengajar secara online pada masa pandemi Covid-19.

Menurut VP SME Management Telkomsel Ericson Sibagariang, program tersebut memberikan pilihan paket kuota data dengan harga terjangkau untuk para pelajar, tenaga pengajar, dan karyawan madrasah.

Ericson menyebutkan program terebut menyediakan dua pilihan paket data. Yaitu Society Package dan Bulk Package. Society Package merupakan paket data untuk pengajar dan tenaga pendidikan lainnya yang ada di lingkungan madrasah dengan pilihan kuota mulai dari 10 GB dan harga mulai dari Rp40 ribu.

Sedangkan Bulk Package dapat dibeli pengelola madrasah dan memberikan ragam pilihan kuota data di dalamnya untuk para pelajar, baik itu yang menggunakan layanan prabayar maupun pascabayar Telkomsel. 

Selain menyediakan kuota internet, Bulk Package juga menghadirkan paket kuota data layanan CloudX. Yakni solusi komunikasi terintegrasi berbasis teknologi cloud dari Telkomsel, yang dapat digunakan para siswa-siswi menjalankan kegiatan belajar jarak jauh melalui fitur virtual conference.

Ericson berharap program tersebut dapat memberikan dampak positif bagi seluruh elemen di berbagai tingkatan madrasah di seluruh Indonesia.

Program yang diluncurkan di Jakarta pada 4 Juni 2020 tesebut, menurut Direktur KSKK Madrasah, Ditjen Pendis Kemenag RI, Ahmad Umar, diharapkan dapat memudahkan akses pembelajaran di madrasah pada era new normal.

Di seluruh Indonesia tersedia bagi lebih dari 80 ribu madrasah. Mulai dari tingkatan Raudhatul Athfal (setara TK), Madrasah Ibtidaiyah (setara SD), Madrasah Tsanawiyah (setara SMP), hingga Madrasah Aliyah (setara SMA).

Program yang ditawarkan Telkomsel diharapkan memudahkan penerapan kegiatan pembelajaran jarak jauh, sekaligus meningkatkan ekosistem literasi digital di sektor pendidikan secara lebih intensif. (*)

Editor: M Furqon/Rls.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos