Atlet Futsal Lamtim Ikut Seleksi Timnas

img
Calon skuad Timnas Futsal Indonesia yang dipersiapkan untuk SEA Games 2017.

Harianmomentum--Endi Endriyanto atlet futsal asal Kabupaten  Lampung Timur  (Lamtim) yang saat ini memperkuat tim Giga FC di Liga Pro Futsal Indonesia, dipanggil masuk seleksi singkat tim nasional Futsal  yang dipersiapkan untuk SEA Games 2017.

 

Endi yang berposisi sebagai penjaga gawang  berangkat ke Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk ikut seleksi timnas, sejak 3 Agustus 2017. Pemuda kelahiran 1995 itu  bersaing dengan empat calon kiper lainnya dari berbagai klub ternama di Indonesia. Seleksi timnas futsal SEA Games 2017 dikuti 31 pemain.

 

Di pelatnas yang dipusatkan di Mataram itum Endi  diseleksi oleh mantan penjaga gawang nasional Indonesia, Dede Sulaiman.

 

Menurut pemilik klub Giga FC, Kota Metro, Reza Mahesa  pemanggila Endi ke dalam seleksi timnas sebelumya memang sudah  diperkirakan, menyusul  penampilannya di Liga Pro yang semakin baik.

 

“Saya kira ini karena penampilan Endi yang belakangan semakin bagus. Nilai lain saya tidak tau. Saya support kalau timnas mencoba menyeleksi pemain kami. Saya sangat bangga. Soal lolos atau tidak itu urusan nanti,” kata Reza, Senin (7/8).

 

Dia menerangkan, ke-ikutsertaan Giga FC  dalam Liga Pro Futsal memang bertujuan menampilakn potensi pemain futsal  asal di Lampung. Reza  berharap dipanggilnya Endi mengikuti seleksi timnas  dapat meningkatkan skill. 

 

“Kita kan harus berterima kasih dengan dipanggilnya Endi. Dia dilatih oleh mantan kiper hebat Indonesia, Dede Sulaiman. Lolos atau tidak,  kita berharap dia bisa menimba pengalaman untuk meningkatkan skill bermain,” terangnya.. (don)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos