KNPI Kunjungi Komunitas Pemuda Papua di Bandarlampung

img
KNPI dan organisasi pemuda mahasiswa Bandarlampung kunjungi Asrama Mahasiswa Papua. Foto.Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--DPD KNPI Kota Bandarlampung mengunjungi komunitas pemuda dan mahasiswa Papua, Selasa (23-6-2020). Kunjungan itu untuk mempererat persaudaraan antarsesama anak bangsa. 

Ketua DPD KNPI Kota Bandarlampung Iqbal Ardiansyah mengatakan kunjungan itu bagian dari pernyataan sikap dan komitmen KNPI terhadap kebhinekaan dalam kehidupan berbangsa di Provinsi Lampung.

"Tidak ada maksud lain, hal ini kami lakukan guna menjaga nilai-nilai kemanusiaan dan kebhinekaan antarsesama anak bangsa, mereka juga bagian dari kita, kita bersaudara, bertumpah darah satu, tanah air Indonesia," Kata Iqbal saat mengunjungi asrama komunitas Papua di bilangan Telukbetung Selatan.

Selain itu, Iqbal juga menegaskan KNPI harus menjadi wadah pemersatu bangsa dari kesukuan yang berbeda.

"KNPI terbuka untuk siapa saja, saya ingin KNPI hadir sebagai pemersatu anak bangsa, bhineka tunggal ika, kita satu atas nama Indonesia, perbedaan beragam suku, bangsa dan agama, itu keindahan bukan penghalang apalagi sampai jadi potensi perpecahan," tegasnya.

Dalam kunjungan, puluhan perwakilan delapan organisasi pemuda dan mahasiswa Bandarlampung juga memberikan sejumlah bantuan dalam bentuk sembako dan mie instan.

Yunus, perwakilan mahasiswa Papua mengapresiasi kunjungan KNPI. Menurut dia, warga Papua nyaman tinggal di Bandarlampung.

"Terimakasih atas kunjungannya, semoga buah tangan yang di bawa oleh KNPI bermanfaat, kami juga tidak merasa asing disini, kami senang dan bangga tinggal di Bandarlampung," kata Yunus. (*).

Laporan: Rifat Arif.

Editor: M Furqon.



Leave a Comment