Selang Tiga Hari, Ditemukan Lagi Mayat Tanpa Identitas di Denteteladas

img
Mayat berjenis kelamin laki-laki tanpa busana ditemukan di hutan bakau di Denteteladas. Foto. Rhm.

MOMENTUM, Denteteladas--Penemuan mayat tanpa identigas (anomim) kembali terjadi di wilayah Kecamatan Denteteladas, Kabupaten Tulangbawang.

Kali ini, mayat tanpa busana ditemukan warga di pantai hutan mangrove, Tanjungparit 4, Dusun Kalibaru, Kampung Mahabang, Denteteladas, pada Selasa (30-6-2020). 

Tiga hari sebelumnya, nelayan menemukan mayat tak beridentitas mengapung di perairan Kuala Teladas.

Kapolsek Denteteladas AKP Rohmadi, mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro, mayat tanpa busana itu ditemukan warga sekitar pukul 10.00 Wib. 

Baca Juga: Mayat Tak Berindentitas Mengapung di Kuala Teladas

"Mayat anonim itu pertama kali ditemukan oleh saksi Bisri Fatoni (25), berprofesi wiraswasta, warga Dusun Kalibaru, Kampung Mahabang," ujar Rohmadi.

Saat ditemukan, posisi mayat dalam keadaan tertelungkup tanpa busana. Saksi lalu memberitahukan peristiwa tersebut kepada ketua rukun tetangga (RT) setempat yang kemudian menghubungi pihak kepolisian.

"Kami langsung menghubungi petugas Inafis (Automatic Finger Print Identification System) Polres Tulangbawang dan berangkat menuju ke TKP (tempat kejadian perkara)," katanya. Sekitar pukl 14.00 WIB, mayat tersebut berhasil dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala untuk dilakukan autopsi.

Kapolsek menjelaskan hasil identifikasi yang dilakukan oleh petugas di TKP antara lain, mayat berjenis kelamin laki-laki, tinggi badan 160 cm, mayat dalam keadaan utuh dan tanpa busana.

Kemudian, tangan kiri memakai gelang warna hitam dan terdapat tulisan KENT pada gelang tersebut. Tubuh mayat sudah membusuk. Kepala dan bagian muka dalam keadaan terkelupas. Kulit mulai mengelupas. Tulang jari-jari tangan kiri dalam keadaan membusuk.

"Kepada masyarakat yang kehilangan keluarganya sesuai dengan ciri-ciri tersebut, dapat segera datang ke RSUD Menggala guna proses penyelidikan lebih lanjut," kata Rohmadi. (*).

Laporan: Abdul Rohman.

Editor: M Furqon.




Leave a Comment