Kelompok Usaha Perempuan di Pagelaran Dapat Bantuan Mesin Jahit

img
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi secara simbolis menyerahkan bantuan mesin jahit kepada kelompok UEPP di Pekon Gumukmas, Kecamatan Pagelaran. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pagelaran--Pemkab Pringsewu kembali menyerahkan bantuan mesin jahit kepada kelompok usaha ekonomi produktif perempuan (UEPP) di Pekon Gumukmas, Kecamatan Pagelaran, Kamis (9-7-2020).  

Sebelumnya bantuan serupa diberikan kepada kelompok UEPP di Pekon Pandansari Kecamatan Sukoharjo, serta di Pekon Jatiagung Kecamatan Ambarawa.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi ketika menyerahkan bantuan mengatakan bantuan tersebut bertujuan meningkatkan peran perempuan sebagai pelaku ekonomi di masyarakat.

Selain itu, kata dia, juga bentuk komitmen bersama untuk pelaksanaan program aberkelanjutan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Wabup yang didampingi Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Kemasyarakatan dan SDM Malian Ayub dan Kadis P3AP2KB Pringsewu Purhadi, serta camat setempat, menambahkan salah satu cara efektif agar para perempuan dapat produktif tanpa meninggalkan kewajiban sebagai ibu rumah tangga adalah berwirausaha.

Menurutnya, jika hal itu dilakukan dengan tekun dan semangat berwirausaha yang baik, maka bukan hanya akan membantu ekonomi keluarga. Tetapi dapat menjadi salah satu sektor yang mampu menciptakan lapangan kerja.

Wabup Fauzi mempersilakan masyarakat yang memiliki usaha melalukan promosi untuk memperluas pasar. Apalagi Kecamatan Pagelaran terkenal dengan produksi kain tapis dan sulam usus. (*).

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos