Kodim 0412 Siap Dukung Polres Lampura Laksanakan Operasi Patuh Krakatau

img
Apel gelar pasukan gabungan Operasi Patuh Krakatau di Lapangan Mapolres Lampung Utara

MOMENTUM, Kotabumi--Jajaran Kodim 0412 Kabupaten Lampung Utara (Lampura) siap mendukung kelancaran Operasi Patuh Krakatau yang akan dilaksanakan polres setempat mulai 23 Juli hingga 5 Agustus mendatang.

"TNI/Polri adalah mitra yang tidak bisa dipisahkan. Karena itu,  kami (KOdim) 0412 akan senantiasa mendukung kelancaran tugas-tugas kepolisian. Termasuk dalam pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau kali ini," kata Penjabat (Pj) Pasi Intel Kodim 0412 Kapten Inf. Suroto usai mengikuti apel gelar pasukan Operasi Patuh Krakatau. Apel berlangsung di lapangan markas polres setempat, Kamis (23-7-2020).

Kapolres Lampura AKBP Bambang Yudho Martono, operasi tersebut dilaksanakan serentak di seluruh  Indonesia.

Menurut kapolres, selain penegakan aturan lalu lintas, operasi tersebut bagaian dari sosialiasi adaptasi kebibasaan baru di tengah situasi pandemi covid-19. Kerena itu, Operasi Patuh Krakatau akan mengedepankan upaya sosialiasi dan edukasi. 

"Presentasi operasi ini  40 persen bersifat edukasi, 40 persen pencegahan dan 20 persen penindakan hukum.

"Kita akan lebih mengedepankan langkah-langkah edukasi dan pencegahan terhadap pelanggaran aturan lalu lintas serta pelanggaran protokol kesehatan. Tindakan hukum tetap akan kita lakukan dengan menyesuaikan tingkat pelanggaran yang dilakukan," terangnya. (**)

Laporan: ongki

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos