Hari Anak Nasional, Waykanan Gelar Lomba Video Menggambar Masker Covid-19

img
Bunda PAUD Waykanan Dessy Afriyanti Adipati dialog interaktif virtual dengan para siswa PAUD

MOMENTUM, Blambanganumpu--Pemerintah Kabupaten Waykana akan menyelenggarakan lomba video menggambar masker covid-19 dan Video Pembajaran Menyenangkan dari Rumah.

Hal tersebut disampaikan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Waykanan Dessy Afriyanti Adipati pada  Dialog Interaktif Virtual dengan siswa PAUD dan para Bunda PAUD kecamatan sekabupaten setempat, Kamis (23-7-2020).

Dialog tersebut bagian dari acara peringatan Hari Anak Nasional tahun 2020 yang mengusung tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju, Anak Indonesia Gembira di Rumah."

"Video lomba bisa dikirom melalui email PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Waykanan. Pemenangnya akan diUmumkan pada tanggal 17 Agustus mendatang," kata Bunda PAUD.

Pada kesempatan itu, Bunda PAUD jug mengingatkan kepada anak-anak untuk selalu menjaga kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan.

"Selalu patuih nasehat guru dan orang tua. Pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun dan jangan berkumpul dengan keramaian ya," pintanya kepada para siswa PAUD dalam dialog tersebut.

Dia juga mengingatkan para orang tua dan guru untuk senantiasi memeberikan pemahaman kepada anak-anak tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

"Ciptakan suasan belajar di rumah yang menyenangkan. Berikan selalu contoh yang mudah kepad anak tentang penerapan protokol kesehatan," imbaunya.    

Dialog interaktif itu juga diikuti: Wakil Ketua TP PKK Waykanan Thurismawati Edward Antony, Ketua GOPTKI Vorian Melita Saipul, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Usman Karim. (**)

Laporan: novitasari

Editor: munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos