Gubernur Ajak Generasi Millenial Tidak Apatis Politik

img
Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo bersama Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI Grace Nathalie dan jajaran pengurus PSI Lampung. Foto: Istimewa

Harianmomentum--Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo meminta generasi milineal (muda-mudi) untuk tidak apatis terhadap politik dan partai politik.

 

"Saya mengapresiasi kehadiran PSI yang bercita-cita memberikan pendidikan politik bagi kawula muda sehingga mereka (Kawula muda) tidak dimanfaatkan untuk kepentingan politik sesaat," kata Ridho ketika memberikan sambutan dalam acara Pembekalan Verifikasi KPU dan Ngopi Solidiritas, di Ballroom Hotel Horison, di Jalan Kartini, Bandarlampung, Sabtu (12/8).

 

Ridho mengaku takjub dengan kesuksesan PSI yang sampai saat ini menjadi satu-satunya partai baru yang sudah dinyatakan lolos verifikasi Kemenkumham. 

 

Menurut Ridho, PSI di bawah kepemimpinan Grace Natalie survive dengan berbagai tantangan berhasil dilewati oleh PSI. 

 

"Ada partai baru yang hadir dengan peletakan batu pertama, tapi sampai peletakan batu terakhir tidak kelihatan lagi partai baru tersebut," candanya. 

 

Dengan semangat kawula muda, kata Ridho, PSI berhasil menguasai media sosial dan pemilih dunia maya atau dikenal netizen. 

 

"Tapi kelemahannya adalah bangun kesiangan karena begadangan di media sosial. Akhirnya mereka (kawula muda) tidak bisa mencoblos karena bangunnya kesiangan. Ini harus diantisipasi, karena metode pemilu atau pilkada kita belum seperti negara maju, karena kita masih ke TPS," ujarnya. (rls)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos