Aparat Kepolisian Panen Raya Padi di Pekon Kediri

img
Jajaran pejabat Polres Pringsewu dan Polda Lampung lakukan panen raya padi di Pekon Kediri Kecamatan Gadingrejo. Foto. Lis.

MOMENTUM, Gadingrejo--Direktur Binmas Polda Lampung Kombes Pol Anang Triantoro berkunjung ke Pekon Kediri, Kecamatan Gedingrejo, Kabupaten Pringsewu.

Dalam kunjungan itu, Anang Triantoro bersama Kepala Polres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri melakukan panen raya padi sawah di Pekon Kediri.

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis (23-7-2020), itu dihadiri sejumlah pejabat Polres Pringsewu, antara lain, Kabag Ops AKP Martono, Kabag Ren AKP Husni Ali. Juga hadir, Sekretaris Dinas Pertanian Maryanto, Camat Gadingrejo Yuli Susapto, Kakon Kediri Subandi, ketua kelompok tani setempat, Anwar Sani.

Usai panen raya, rombongan pejabat kepolisian meninjau lokasi pembuatan bio gas dari kotoran hewan, peternakan kambing, panen tanaman organik dan berdialog dengan warga setempat.

Anang mengatakan rangkain kegiatan tersebut bagian dari usaha ketahanan pangan di kampung tangguh nusantara Polres Pringsewu.

Menurutnya, pada masa pandemi Covod-19 yang mewabah hampir di seluruh dunia, masyarakat Pekon Kediri ternyata siap dalam hal ketahanan pangan. Hal itu dibuktikan dengan berbagai upaya antisipasi melalui inovasi kreatif yang dilakukan warga.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu sikap Polri bersama TNI dan pemerintah daerah dalam mewujudkan ketahanan pangan, kususnya bagi masyarakat Pekon Kediri dalam menghadapi era new normal serta menanggulangi dampak buruk pandemi Covid-19.

Sementara itu Hamid Andri mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud kebersamaan dan kerjasama antara masyarakat dan Polri, TNI serta pemerintah daerah dalam rangka menjaga ketahanan pangan.

"Kerjasama ini akan kami teruskan demi kemajuan masyarakat Kediri. Kami juga mengembangkan ke pekon lainya di wilayah Kabupaten Pringsewu." katanya. (*)

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos