PWI Tanggamus Berkurban Satu Ekor Sapi

img
ILustrasi. Foto. Ist.

MOMENTUM, Kotaagung--Setiap tanggal 10 Dzulhijjah, umat muslim di seluruh dunia merayakan Iduladha. Tahun ini, hari raya kurban jatuh pada 31 Juli 2020. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanggamus akan berkurban seekor sapi.

Ketua PWI Tanggamus M. Irwan mengatakan pemotongan hewan kurban tersebut dilaksanakan pada 11 Dzulhijjah atau Sabtu 1 Agustus 2020.

"Penyembelihan dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB di halaman Balai Wartawan atau kantor PWI Tanggamus, kompleks perkantoran Pemkab Tanggamus," ujarnya, Rabu(29-7-2020).

Menurut dia, tujuan berkurban adalah mensyukuri nikmat yang diberikan Allah subhanahu wataala dan berbagi terhadap sesama.

"Kurban juga untuk meneladani Nabi Ibrahim alaihis salam. Selain mengajarkan untuk menjadi pribadi yang sabar," katanya Irwan.

Sementara, Ketua Panitia Pemotongan Kurban Chandra Irawansyah mengatakan satu sapi dikurbankan tersebut atas nama tujuh anggota PWI. Daging kurban selain dibagikan kepada anggota juga diberikan kepada masyarakat dan kaum dhuafa yang membutuhkan.

"Tidak ada kupon, nanti panitia bagikan langsung secara door to door kepada warga yang membutuhkan. Semoga kegiatannya nanti berjalan dengan lancar," ujar Chandra. (*).

Laporan: Galih.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos