Adi Sugiri Siap Kembangkan Pelabuhan Panjang

img
GM IPC Panjang Adi Sugiri. Foto. Nur.

MOMENTUM, Bandarlampung--General Manager Indonesia Port Corporation (IPC) II Pelabuhan Panjang Adi Sugiri siap melanjutkan program pengembangan Pelabuhan Panjang yang disusun pimpinan sebelumnya. 

Hal itu ditegaskan Adi Sugiri usai coffe morning dengan wartawan di New Town Cafe, Bandarlampung, Senin (3-8-2020). Adi menjabat General Manager IPC Panjang menggantikan Drajat Sulistyo yang kini menjadi Direktur Utama PT Pelabuhan Tanjungpriok (PTP).

Ia menjelasakan pengembangan di Pelabuhan Panjang harus  dilanjutkan. Apalagi pelabuhan ini merupakan salah satu objek yang mendukung pembangunan di Sumatera, terutama di Lampung.

“Ada beberapa rencana strategis kaloborasi dari pemerintah provinsi dan IPC Panjang untuk mendukung cabang Pelabuhan Panjang  dapat meningkatkan perekonomian khususnya di Sumatera,” katanya.

IPC akan mendukung Pemerintah Provinsi Lampung mengembangkan pelabuhan. Misalnya, yang saat ini sedang diprogramkan adalah pembangunan pintu keluar tol atau exit tol trans Sumatera menuju Pelabuhan Panjang.

"Dengan adanya exit tol ini akan berpengaruh terhadap peningkatan ekspor di Provinsi Lampung," katanya. 

Selain itu, exit tol akan memperlancar distribusi barang sekaligus dapat meningkatkan aktivitas di pelabuhan. Hal ini akan berdampak luas atau multiplayer efek untuk lingkungan sekitar pelabuhan.

Ia menegaskan, IPC siap mendukung untuk merealisasikan pembangunan exit tol yang sudah diprogramkan Pemerintah Provinsi Lampung dan IPC. Bila teralisasi, menurut dia, dampaknya luar biasa. Distribusi dan keluar masuk barang dari kargo pelabuhan menjadi lebih efisien.

“Sebagai pendatang baru, saya siap berkomunikasi dengan pemerintah provinsi khususnya dengan Bapak Gubernur, agar bisa teralisasi program exit tol,” katanya.

Pada kondisi kebiasaan baru saat ini, IPC tidak terpaku dengan pandemi, meskipun wabah ini masih belum selesai, tetapi IPC Panjang tetap bergerak disesuaikan dengan kondisi yang ada.

New normal ini beraktifitas seperti biasa dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. IPC tetap memberikan pelayanan dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Yang utama, kita juga harus membangkitkan keterpurukan perekonomian yang berlangsung hampir lima bulan. Saat ini harus bergerak kembali normal dengan mengedepankan protokol kesehatan," kata Adi Sugiri. (*).

Laporan/Editor: Nurjanah.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos