Lomba Desain Kaway Plastik, Siswa SMKN 3 Bandarlampung Juara Satu

img
Ketua Dekranasda Lampung Riana Sari Arinal saat menyerahkan piagam dan hadiah kepada para pemenang Lomba Desain Kaway Plastik.

MOMENTUM, Bandarlampung--Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Bandarlampung Kausal memenangkan Lomba Desain Kaway Plastik New Normal.

Hal itu terungkap saat pengumuman lomba yang diselenggarakan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Lampung dan Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) setempat di Rumah Dinas Gubernur, Mahan Agung, Minggu (9-8-2020) malam.

Juara satu berhasil dimenangkan Siswa SMKN 3 Bandarlampung dengan nomor urut 053. Juara dua diraih Kisa, peserta nomor 040 dan juara tiga dimenangkan peserta nomor 025 atas nama Nyimas Desi. Keduanya berasal dari Bandarlampung.

Penyerahan piagam dan hadiah dilakukan langsung oleh Ketua Dekranasda Lampung Riana Sari Arinal dan Wakil Ketua II DPRD setempat Ririn Kuswantari.

Lomba tersebut menggunakan bahan dasar plastik yang dihias dengan ornamen tapis Lampung. Baju yang didesain sesuai dengan protokol kesehatan. Sehingga masih tampak menarik dan mempunyai banyak motif.

Riana Sari menyampaikan, bahwa lomba itu diselenggarakan untuk mendorong peserta berinovasi lebih baik di tengah situasi pandemi Covid-19.

Menurut Riana, para peserta telah berkreasi dengan mendesain kaway (baju) dari plastik tapi menyesuaikan tren dan bermotif Lampung agar bisa terhindar dari penularan Covid-19. 

Penyerahan hadiah bagi para pemenang itu juga bertepatan dengan Hari Lahir Ketua Dekranasda Provinsi Lampung tersebut. (**)



Leave a Comment