Ngaku Butuh Duit, Dua Pemuda Gasak Motor Butut

img
Pelaku dan barang bukti berfoto bersama sejumlah petugas Polsek Padangcermin, Pesawaran. Foto. Rifat.

MOMENTUM, Padangcermin--Pencuri sepeda motor di Pesawaran semakin marak, bahkan pelaku juga tak sungkan untuk menggasak sepeda motor butut.

Seperti yang dilakukan dua warga Desa Batumenyan, Kecamatan Telukpandan berinisial KUR (20) dan KAI (22). Kedua tersangka dibekuk petugas Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Padangcermin.

Tersangka mencuri satu unit sepeda motor butut merek Yamaha DT bernomor polisi B 3103 WT keluaran tahun 1981 milik warga Desa Padangcermin, Kecamatan Padangcermin.

Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo menuturkan kronologi penangkapan terhadap kedua tersangka bermula dari laporan korban.

"Berdasarkan keterangan korban, motornya yang diparkir di samping rumah raib pada pukul 05.00 Wib saat korban hendak salat subuh," kata Kapolres, Senin (17-8-2020).

Padahal, ia menambahkan motor tersebut hanya tinggal rangka dan mesin saja yang setiap hari digunakan korban ke ladang.

Tak lama berselang setelah korban melaporkan kejadian tersebut, kedua tersangka ditangkap tanpa perlawanan di rumah masing-masing.

"Sementara dari keterangan tersangka, mereka melakukan tindak pidana itu karena butuh duit untuk keperluan sehari-hari," tambah dia.

Akibat perbuatannya, kini keduanya diamankan di mapolsek Padangcermin guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

"Tersangka dijerat pasal 363 KUH Pidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman kurungan maksimal tujuh tahun," tegas Kapolres.

Laporan: Rifat Arif

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos