KPU Lamsel Kembali Rapid Tes Petugas Pilkada

img
Pelaksanaan rapid tes terhadap petugas penyelenggara pilkada di Kabupaten Lampung Selatan

MOMENTUM, Kalianda--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) bekerjasama dengan dinas kesehatan (Dinkes) setempat kembali melakukan rapid tes covid-19 terhadap petugas penyelenggara pilkada tahun 2020.

Sekertaris KPU Lamsel Bejo Purnomo mengatakan, rapid tes untuk memastikan petugas penyelenggara pilkada aman dari penularan covid-19.

Rapid tes kali ini dilakukan terhadap 3655 orang petugas penyelenggara pada 27 Puskesmas di 17 kecamatan se-kabupaten setepat.

"Rapid tes dilakukan kepada seluruh Komisioner KPU, Sekretariat KPU, PPK, Sekretariat PPK, PPS, Sekretariat PPS dan juga PPDP, tapi kalau PPDP itu sudah selesai," kata Bejo, Senin (31-8-2020).

Sebelumnya, lanjut Bejo, sudah dilakukan rapid tes kepada 1.925 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) se Kabupaten Lamsel pada Jumat pekan lalu.

"Insya Allah nanti tanggal 4 September 2020 (rapid tes) sudah selesai semua, karena tanggal itu sudah dilakukan pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati," jelasnya,

Dia berharap, hasil rapid tes itu tidak ada yang reaktif. Jika nanti ditemukan hasil reaktif akan langsung dilakukan tes swab oleh pihak Dinkes Lamsel untuk memastikan yang bersangkutan positif covid-19 atau tidak. (**)

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos