Telkomsel Umumkan Pemenang Indonesia Next 2019

img
Puncak penyelenggaraan edisi keempat IndonesiaNEXT 2019. Foto. Ist.

MOMENTUM, Jakarta--Telkomsel mengumumkan pemenang 10 Best Talent dan Best of The Best dari IndonesiaNEXT 2019, sebuah program CSR perusahaan.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengucapkan selamat kepada para peserta terbaik dari IndonesiaNEXT 2019. Ia berharap, para peserta terbaik dari program IndonesiaNEXT bisa menginspirasi mahasiswa dan siswa lainnya untuk bisa meningkatkan kapabilitas dan kompetensinya.

"Agar semakin banyak sumber daya manusia Indonesia yang mampu bersaing hingga di level internasional," kata Setyanto, dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (14/9/2020).

Sebelumnya, Crowning Session IndonesiaNEXT 2019 dihadiri oleh 28 finalis mahasiswa yang berasal dari 4 kota penyelenggaraan inisiatif tersebut. Antara lain dari Bandung, Yogyakarta, Banjarmasin, dan Samarinda, dengan tiap kota diwakili oleh tujuh finalis terpilih.

Dari situ, Telkomsel memilih nama-nama yang berhasil masuk ke dalam kategori 10 Best Talent.

Mereka adalah Ahmad Ryan Nur Rahman (Universitas Lambung Mangkurat), Cristin Juniarti (Institut Teknologi Bandung), Muhammad Shohih Afif (Universitas Lambung Mangkurat), Muchamad Nur Shoim (Universitas Amikom Yogyakarta).

Selain itu ada Terani Virda (Institut Teknologi Bandung), Muhammad Reyhan (Institut Teknologi Bandung), Heryandy Pratama (Universitas Mulawarman), Yoram Benyamin Merani (Universitas Lambung Mangkurat), Fitria Khoirun Nisa (Universitas Gadjah Mada), dan Erlin Ketna Purnamasari (Universitas Islam Indonesia).

Sementara, kategori Best Ambassador diraih oleh Roy Krisna Nomura (Telkom University) sebagai pemenang.

Selain itu, Telkomsel juga menghadirkan empat pemenang IndonesiaNEXT 2019 segmen SMK yang berasal dari dari 4 kota, yakni Bandung, Sumedang, Yogyakarta, dan Surabaya.

Mereka adalah Putri Anggraeni (SMKN 1 Sewon Yogyakarta), Tubagus Gusti Fauzi (SMKN 1 Sumedang), Ilhana Cantika (SMKN 1 Bandung), dan Taufiqul Hakim (SMKN 1 Surabaya).

Seluruh talenta terbaik IndonesiaNEXT 2019, 28 finalis mahasiswa dan 4 pemenang segmen SMK, akan mendapatkan bantuan pendidikan senilai Rp 1 Miliar.

Sebelumnya, para peserta mengikuti seleksi panjang untuk bisa ikut serta dalam IndonesiaNEXT. Mulai dari pendaftaran online, kuliah umum, pelatihan keterampilan, kuis online, MOS International Certification, Communication Skill Training, Area Bootcamp, Area Qualification Panel, hingga National Bootcamp.

Disebutkan, seleksi yang ketat membuat IndonesiaNEXT membentuk para peserta untuk menjadi sumber daya manusia yang lebih terampil dan memiliki daya saing secara nasional, bahkan hingga internasional.

Disamping melakukan Crowning Session IndonesiaNEXT 2019, Telkomsel juga menyerahkan bantuan Program Sertifikasi Internasional kepada 40 dosen Telkom University.

“Sejak diselenggarakan pada 2016, IndonesiaNEXT telah menjangkau lebih dari 40 ribu peserta dari berbagai universitas dan SMK di seluruh Indonesia, dengan lebih dari 4.000 sertifikasi telah diserahkan," kata Setyanto. (*).

Laporan/Editor: Nur/Rls.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos