Tingkatkan Produksi Udang, PT STP Luncurkan Layanan Laboratorium Keliling

img
Prosisei pelucuran layanan Mobile Diagnostic Laboratory dari PT STP unit Aquafeed Lampung

MOMENTUM, Katibung--PT Suri Tani Pemuka (STP) unit Aquafeed Lampung selaku anak perushaan PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA), meluncurkan pelayanan laboratorium keliling bernama Mobile Diagnostic Laboratory STP, untuk para pelanggan dan mitra STP di wilayah Lampung dan sekitarnya.

Assistant to Head of Aquafeed PT STP Erik Lisnan mengatakan, pelayanan Mobile Diagnostic Laboratory itu sebagai upaya untuk membantu pelanggan dan mitra perushaan mendapatkan akses fasilitas laboratorium budidaya udang yang mudah dijangkau.

“Mobile Diagnostic Laboratory STP menjadi salah satu upaya kami untuk dapat menjangkau pelanggan lebih dekat di wilayah Lampung dan Bangka. Kami berharap fasilitas ini dapat membantu proses budidaya udang dari para pelanggan dan mitra agar lebih optimal," kata Erik Lisnan, di Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (16-9-2020).

Melalui fasilitas laboratorium keliling itu, mitra dan pelanggan dapat memeriksakan kualitas airu dan udang hasil budidaya mereka.

Acara pelucuran tersebut juga dirangkai dengan kegiatan webinar budidaya udang untuk pelanggan dan mitra STP. Webina membahas tentang pentingnya pengaplikasian biosecurity pada fasilitas penetasan (hatchery) udang. Termasuk pencegahan dan penanganan penyakit  yang timbul dalam budidaya udang.

Di tempat yang sama Head of Unit STP Lampung Hengky Santoso mengtakan, webinar tersebut diadakan sebagai wadah komunikasi antara pihak perusahaan dengan para pelanggan dan mitra usaha.

“Kami ingin memberikan dampak yang positif tidak hanya untuk bisnis kami. Mamun juga untuk mitra dan pelanggan serta stakeholder yang lebih luas di masa mendatang. Kami melihat pentingnya aspek keberlanjutan dalam budidaya akuakultur. Semoga melalui webinar  mendukung peningkatan produksi budidaya udang," harapnya. (**)

Laporan: Alpandi

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos