Malaysia Ganti Semua Buku Panduan Bergambar Merah Putih Terbalik

img
Khairy Jamaluddin Temui Imam Nahrawi. Foto: Net

Harianmomentum--Pemerintah Malaysia secara resmi meminta maaf kepada masyarakat Indonesia atas tragedi warna bendera Indonesia yang terbalik pada majalah souvenir spesial atau buku panduan di pembukaan SEA Games 2017.


Permintaan maaf tersebut secara langsung disampaikan Menteri Belia dan Sukan Malaysia Khairy Jamaluddin dalam pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Hotel Shangrilla, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (20/8) siang.


"Ini suatu kesalahan yang besar, dan saya sebagai pihak tuan rumah telah memohon maaf kepada pak Imam selaku Menpora dan memohon maaf pada seluruh rakyat Indonesia," ujar Khairy.


Diluruskan Khairy bahwa kesalahan cetak bendera Merah Putih itu tidak disengaja dan murni kelalalaian manusia. Ia pun telah memerintahkan kepada para panitia Sea Games untuk tidak lagi mengedarkan majalah souvenir tersebut.


"Dan satu percetakan baru dibuat untuk dibetulkan dan akan dikirim kembali ke tamu negara yang hadir di acara pembukaan," urainya seperti dikutip laman Setkab.  (ian/rmol)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos