Ketua TP PKK Tubaba Kampanye Prokes ke Sekolah

img
Ketua PKK Tubaba Kornelia Umar bersepeda mengujungi sekolah di Kecamatan Waykanan untuk mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan

MOMENTUM, Waykenanga--Kampanya pendisiplinan penerapan protokol kesehatan (prokes) untuk pencegahan covid-19, terus dilakukan berbagai pihak di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba). Salah satunya Tim Penggerak PKK kabupaten setempat.

Kampanye pendisiplinan penerapan protokol kesehatan itu dipimpin langsung Ketua TP PKK Tubaba Korenelia Umar.

Bersama sejumlah pengurus TP PKK dan petugas terkait, Kornelia Umar bersepeda mengunjungi sejumlah sekolah dasar di Kecamatan Waykenanga, Rabu (23-9-2020).

Sejumlah sekolah yang dikunjungi Ketua TP PKK Tubaba itu: SDN 01 Mercubuana, SDN 01 Balamjaya, SMPN 1 Waykenanga, SDN 01 Pagarbuana, dan SDN 01 Balamasri.

"Kita ingin memastikan kegiatan belajar mengajar tatap muka yang dilaksanakan di sejumlah sekolah ini berjalan dengan baik dan menerapkan protokol kesehatan," kata Kornelia Umar.

Kepada para siswa dan guru, istri Bupati Tubaba Umar Ahmad itu mengimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. "Anak-anak harus selalu pakai masker, jaga jarak. Jangan berkumpul dan rajin cuci tangan pakai sabun serta rutin berolahraga," kata Kornelia kepada para siswa SD yang dikunjungi.

Hal senada disampaikan  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tubaba Budiman Jaya. Menurut dia, kunjungan ketua TP PKK ke sekolah-sekolah itu untuk mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan.

"Kita ingin kegiatan KBM tatap muka ini berjalan lancar dan aman dari penularan covid-19. Karena itu, diperlukan kampanye penerapan protokol kesehatan kepada seluruh siswa dan guru," kata Budiman. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos