Wakapolda Kunjugan Kerja ke Polres Tanggamus

img
Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto berkunjung ke Polres Tanggamus. Foto. Glh.

MOMENTUM, Kotaaagung--Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto melakukan kunjungan kerja ke Polres Tanggamus, Rabu (30-9-2020). Didampingi Karo Ops Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono dan Karo SDM Kombes Pol Endang Widowati, 

Wakapolda tiba di Mapolres Tanggamus disambut Kapolres AKBP Oni Prasetya bersama jajaran pejabat utama (PJU) dan para kapolsek. Kemudian melakukan pertemuan di aula Paramasatwika.

Pada kesempatan itu, Wakapolda menyampaikan beberapa penekanan terkait pelaksaan tugas, kesiapan dalam backup pengamanan Pilkada 2020, serta perkembangan kasus Covid-19 yang perlu diantisipasi.

Usai memberikan pengarahan kepada personel Polres Tanggamus,  Wakapolda melakukan silaturahmi dan ramah tamah dengan jajaran Forkopimda Tanggamus di Aula Wirasatya.

Kapolres AKBP Oni Prasetya mengatakan kunjungan Wakapolda dalam rangka pembinaan personel Polres Tanggamus. "Kunjungan kerja Wakapolda merupakan pembinaan personel Polres Tanggamus," katanya usai kegiatan.

Pada bagian lain, kapolres menyinggung kesiapan aparat menyukseskan pemilihan kepala pekon (pilkakon) serentak di Tanggamus. Pilkakon digelar usai pilkada di sejumlah dari di Lmapung. "Kami siap mendukung pelaksanaan pilkakon serentak di Tanggamus," katanya.

Di tempat sama, Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyampaikan terima kasih atas kunjungan Wakapolda Lampung. Hal ini diharapkan menjadi motivasi dalam membangun sinergi sehingga tercipta suasana kondusif, aman dan nyaman.

Selain itu, Dewi menyinggung soal Polsek Talangpadang yang dinilai tidak ideal lagi menangani beberapa kecamatan. Karena itu, perlu dibangun polsek di Gisting.

"Dengan jumlah penduduk yang begitu padat, potensi peluang terjadinya kejahatan juga tinggi, sudah sewajarnya dan selayaknya untuk dibangun polsek di Gisting," ucapnya.

Sampai saat ini sudah ada komunikasi dengan Gubernur Lampung untuk menghibahkan lahan milik provinsi yang ada di Kabupaten Tanggamus untuk didirikan Polsek Gisting," tegasnya. (*).

Laporan: Galih/Ijal.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos