Hujan Lebat, Sejumlah Rumah di Semaka Terendam Banjir

img
Jalinbar Pekon Sukaraja Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus terendam banjir.

MOMENTUM, Kotaagung--Hujan lebat pada wilayah Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, sejumlah rumah warga di Pekon/Desa Sukaraja tergenang luapan banjir, Rabu (30-9-2020) malam.

Berdasarkan informasi yang diterima harianmaomentum.com, terjadi luapan air sungai di Pekon Sukaraja dan air parit Jalan Sedayu dan sudah menggenangi jalan lintas barat (Jalinbar) Waykerap Sedayu sekira pukul 19.00 Wib.

Naiknya air sungai di Pekon Sukaraja diduga karena tanggul penahan sungai jebol saat hujan deras beberapa hari yang lalu.

Warga masyarakat Pekon Sukaraja dan warga Pekon Waykerap sudah bersiap-siap untuk mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

Saat ini, situasi masih hujan deras dan listrik padam. Tindakan Koramil segera melaporkan kepada satuan serta berkoordinasi dengan Camat dan Kapolsek kemudian melaporkan kepada BPBD Kabupaten Tanggamus.

Sementara itu, petugas kepolisian di Polsek Semaka membenarkan bahwa banjir terjadi di Pekon Sukaraja, untuk Jalinbar sudah tergenang.

“Wilayah terparah banjir di Pekon Sukaraja. Hingga saat ini air menggenangi rumah-rumah warga dan belum surut. Untuk Jalinbar tergenang material belum bisa dilalui,” kata petugas di lapangan melalui sambungan telepon. (**)

Laporan: Galih/Asdijal

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos