Tinjau Lokasi Bencana, Wabup Harapkan Bantuan Pemprov

img
Wakil Bupati Tanggamus, Am Syafi'i lokasi bencana di Kecamatan Semaka. Foto. Glh.

MOMENTUM, Semaka--Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi'i bersama Ketua TP PKK Sri Nilawati Syafi'i meninjau lokasi bencana banjir dan menemui sejumlah korban di Kecamatan Semaka, Jumat (2-10-2020).

Dua hari setelah bencana banjir dan longsor, di sejumlah lokasi di jalan masih dipenuhi material longsor berupa tanah dan batu. Lokasi terparah, di persimpangan jalan Pekon Sedayu, material longsor setinggi 1,5 meter.

Di Pekon Sukaraja, Wabup dan Ketua TP PKK meninjau jembatan dan pemakaman umum yang sebagian lahannya tergerus oleh air.

Syafi'i meminta para korban bersabar dan waspada terhadap perkembangan alam.

Banjir ketiga dalam setahun yang terjadi di Kecamatan Semaka, masih dengan penyebab yang sama. Hujan deras yang menyebabkan tanah longsor.

Dia mengharapkan pemerintah provinsi dan pusat dapat memberikan bantuan untuk mengatasi penyebab banjir. Memperbaiki bangunan tembok penahan tebing sungai agar tidak jebol saat hujan deras.

"Hari ini ada tambahan satu eksavator dari Dandim 0424 Tanggamus. Saya minta semua pihak bekerjsama dan bergotong-royong membersihkan material longsor sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa," kata wabup.

Wabup meminta Camat Semaka dan jajaran agar terus mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Wabup dan rombongan selanjutnya mengunjungi dapur umum. Meminta relawan yang membantu memasak agar agar mengikuti protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu, Nilawati menyerahkan bantuan sembako sayuran dan telur dan air minum kemasan. (*)

Laporan: Galih/Ijal.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos