Muli-Mekhanai Diminta Promosikan Pariwisata Lampung

img
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Edarwan mengalungkan selempang kepada perwakilan peserta pemilihan Muli Mekhanai. Foto: Vino AW

MOMENTUM, Bandarlampung--Muli-Mekhanai terpilih diminta mempromosikan pesona pariwisata di Provinsi Lampung.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Edarwan, pada ajang pemilihan Muli-Mekhanai tingkat provinsi di Gedung Kesenian Lampung, Jumat (9-10-2020).

"Saat nanti terpilih, kami mengharapkan partisipasinya untuk ikut mempromosikan pariwisata Lampung dari berbagai aspek," kata Edarwan.

Sedangkan, lanjut dia, para peserta sebelum penilaian terlebih dahulu diberikan materi oleh pelatihnya.

"Setelah diberikan materi ilmu pengetahuan dan pengalaman dari si pemberi materi, kemudian kami nilai untuk mencari yang terbaik. Bukan berarti yang tidak terpilih bukan yang terbaik," terangnya.

Muhammad Fachri Ramadhan, peserta asal Kabupaten Tulangbawang mengatakan, jika terpilih siap aktif mempromosikan pariwisata di Lampung.

"Keindahan alam Lampung ini sangat luar biasa. Banyak tempat yang bisa dinikmati oleh para wisatawan luar provinsi jika datang ke sini," kata Fachri.

Menurut dia, pariwisata Lampung akan dipromosikan bukan hanya tingkat nasional, namun hingga internasional.

"Saya yakin, jika para wisatawan mancanegara tau potensi wisata kita maka mereka banyak yang berkunjung ke Lampung karena keindahan alamnya," harapnya.

Diketahui, pada ajang pemilihan Muli Mekhanai Lampung tersebut terdiri dari 13 pasang peserta yang berasal dari enam kabupaten se provinsi setempat.(**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos